Perkenalkan Robot Android Mini Pertama di Dunia!

Robot Android
Doc : Robot Android
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Li Ming dikenal sebagai seorang tokoh terkemuka di industri teknologi sekaligus merupakan salah satu anggota pendiri Xiaomi, tepatnya karyawan nomor 9. Kini, Li Ming telah hengkang dari industri smartphone dan memilih mendirikan perusahaan rintisan (startup) sendiri bernama “Optimist” pada April 2023.

Nah, baru-baru ini bersama startup barunya (Optimist), Li Ming memperkenalkan “Joyful Robotics”, robot desktop Android yang interaktif dan bisa dipersonalisasi sepenuhnya oleh pengguna. Tak hanya itu, robot Joyful Robotics ini juga disebut-sebut sebagai robot Android canggih pertama di dunia. Lantas, apa saja kemampuan robot Joyful Robotics ini.

BACA JUGA :

Memakai Chipset Terbaru, Namun Harga HP ini Masih Terjangkau!

Fisik Joyful Robotics

Untuk bodi, robot Joyful Robotics memiliki elemen mirip kepala. Kepala bagian depan itu memiliki bidang datar tempat dibenamkannya layar berukuran 2,1 inci. Kepala itu juga menghiasi elemen mirip telinga di sisi kanan dan kirinya.

Baca Juga:Kenali, Perbedaan Sepatu Converse Original dan Palsu!Wow, Sederet Sepatu Merek Ternama Berkolaborasi dengan Artis K-pop!

Kedua telinga tersebut dihiasi lampu LED yang bisa menyala ketika robot berinteraksi dengan pengguna. Sebagai robot, Joyful Robotics juga dilengkapi dengan dua kaki yang menopangnya.

Sehingga robot ini bisa diletakkan di meja dan menemani pengguna ketika kerja, belajar, makan, atau mengerjakan aktivitas lainnya. Karena di desain interaktif, kepala robot ini bisa bergoyang, kakinya pun bisa melangkah.

Fitur Joyful Robotics

Li Ming mengungkapkan, Joyful Robotics beroperasi di atas sistem GeeUI. Sistem ini memungkinkan berbagai mode interaksi manusia-mesin. Saat peluncuran, pengguna akan memiliki akses ke mode pet (hewan peliharaan) elektronik, mode fungsi, dan mode hybrid.

Dalam video demo yang di bagikan, dalam mode pet layar Joyful Robotics akan menampilkan animasi dua bola mata. Dua bola mata itu akan menatap pengguna layaknya hewan peliharaan, ketika pengguna beraktivitas.

Jadi, karena di desain interaktif, robot Joyful Robotics ini diajak berinteraksi lewat perintah suara. Di luar obrolan berbahasa Mandarin, robot tersebut memiliki kemampuan untuk menyampaikan emosi melalui ekspresi, seperti dalam mode pet.

Robot juga bisa diajak interaksi lewat gerakan, input sentuh, dan bahkan melalui smartphone. Layar JoyfulRobotics juga bisa menampilkan informasi seperti waktu, pengingat pesan, berita terhangat, harga saham, dan panggilan masuk.

0 Komentar