Mengenal Banda Neira, ‘Surga’ Indonesia Timur

Wisata Banda Neira
Doc : Wisata Banda Neira
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Setiap pulau yang ada di Indonesia menyajikan potensi pariwisata yang luar biasa, bahkan tidak sedikit di antaranya yang menjadi tempat wisata di Indonesia yang terkenal misalnya adalah Banda Neira yang ada di Maluku Tengah Indonesia Timur.

Pulau dengan sebutan lain Banda Naira adalah sebuah pulau eksotis yang berada di Kepulauan Banda, Maluku Tengah. Pulau ini sekaligus menjadi pusat administrasi Kec. Banda. Potensi wisatanya sangat besar, baik dari potensi alam maupun sejarah.

BACA JUGA :

Fakta Banda Neira yang Wajib Kamu ketahui!

Sekilas Tentang Banda Neira

Pulau Banda Neira Ambon merupakan surga di Timur yang sangat menarik perhatian wisatawan dari berbagai daerah. Sebab pulau eksotis ini memiliki sejumlah daya tarik yang mampu menjadi magnet.

Baca Juga:Inilah Manfaat Olahraga di Pagi HariSony Perkenalkan Project Q, Perangkat handheld pelengkap PS5

Bahkan jika ada sebuah list tempat apa saja yang harus kunjungi di Maluku, Banda Naira adalah salah satunya. Tempat ini memiliki objek wisata yang sangat lengkap.

Sebut saja ada wisata gunung berapi di mana pengunjung bisa mendaki sampai ke puncak. Ada wisata sejarah berupa bangunan-bangunan. Pantainya juga masuk dalam daftar pantai di Indonesia yang paling eksotis dan indah.

Selain itu, kehidupan bawah lautnya juga sangat amazing. Anda bisa menjelajah taman bawah laut berupa terumbu karang dan biota laut lainnya. Wajar saja jika tempat ini sangat menakjubkan.

Harga Tiket Masuk Wisata Pulau Banda Neira

Wisatawan yang mengagendakan liburan ke pulau ini tidak perlu membayar tiket alias gratis. Pengunjung hanya perlu menyiapkan biaya perjalanan dan akomodasi.

Namun saat memasuki objek wisata seperti rumah budaya, benteng, dll, ada biaya tersendiri.

Berikut adalah info tarif retribusi tiket masuk objek wisata yang ada di pulau dan kisaran biaya transportasinya:

  • Benteng Belgica Rp20.000,00
  • Rumah Budaya Rp20.000,00
  • Kapal Banda Neira – Pulau Pisang Mulai dari Rp20.000,00
  • Kapal Pelni Rp105.000,00
  • Tiket Kapal Cepat Rp410.000,00
  • Tiket Pesawat Rp350.000,00

Rute Menuju Lokasi Pulau Banda Neira

Lokasi Banda Neira berada di Kepulauan Banda, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi atau sewa mobil terdekat, labuhan terakhir Anda ada di Kota Ambon.

0 Komentar