Deretan Minuman Sehat untuk Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Deretan Minuman Sehat untuk Menurunkan Berat Badan dengan Cepat
Deretan Minuman Sehat untuk Menurunkan Berat Badan dengan Cepat
0 Komentar

Turmeric Golden Milk

Meski minuman manis biasanya identik dengan kalori tinggi yang bisa membuat berat badan naik, golden milk yang terbuat dari kunyit, jahe, dan kayu manis hanya memiliki 40 kalori saja. Selain itu, ketiga bahan bakunya dapat membantu mengatasi peradangan yang terkadang dapat mengganggu proses penurunan berat badan, dan kayu manis juga dapat membantu mengatur kadar gula darah.

Air timun dan mint

Tidak hanya segar, segelas air timun dengan mint juga dapat membantu menurunkan berat badan dan menjaga agar kita tetap terhidrasi serta memperlancar pencernaan.

Air fenugreek

Air fenugreek dapat membantu menurunkan berat badan dengan menekan rasa lapar dan membantu kita lebih kenyang. Bahkan, sebuah studi yang dilakukan oleh tim peneliti dari Department of Food Science and Nutrition, University of Minnesota, Amerika Serikat telah membuktikan bahwa mengonsumsi serat fenugreek fiber saat sarapan membantu sarapan meningkatkan rasa kenyang dan menurunkan asupan kalori hingga waktu makan siang. Untuk membuatnya, rendam satu hingga dua sendok makan biji fenugreek dalam air semalaman dan minum saat perut kosong. Namun, sebaiknya minuman ini tidak dikonsumsi saat sedang hamil.

0 Komentar