Benarkah Gaji PNS Naik Imbas Menjelang Pemilu 2024?

Benarkah Gaji PNS Naik Imbas Menjelang Pemilu 2024?
Ilustrasi: Freepik
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Banyak beredar kabar bahwa gaji PNS naik pada tahun 2024 mendatang, bahkan gaji tersebut naik hingga tujuh persen.

Hal ini juga berlaku bagi prajurit TNI dan anggota Polri yang akan naik dari mulai 3,3 persen hingga 7 persen

“Pemerintah sedang mengkaji potensi gaji PNS naik, dari gaji pokok untuk PNS, TNI, dan Polri sebesar 3,3 sampai 7 persen. Dan kenaikan gaji ini tidak asa sama sekali sangkut paut dengan pemilu 2024, karena kajian kebijakan ini sudah dilakukan sejak awal tahun 2022″ ujarnya.

Baca Juga:Buruan Cobain! Bakso Terhits di SukabumiSiap-siap Bulan Depan Pemberian Gaji Guru 5 Kali

Selain itu akan mengoptimalkan dan meningkatkam kinerja PNS sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya serta menciptakan ASN yang profesional dan berkelas dunia

Kemenpan-RB aktif mengoordinasikan penyiapan konsep birokrasi baru pemerintah, mencakup delayering, jabatan fungsional, total reward, dan lain-lain. Kemenkeu juga terlibat dalam beberapa kegiatan penyiapan tersebut.

“Kenaikan gaji PNS ini tidak serta merta begitu saja karena terdapate kemungkinan yang berpotensi memberatkan keuangan negara” katanya.

“Banyak tahapan yang harus dilalui diantaranya uji publik, pembahasan dengan stakeholder, dan pengharmonisasian” tutupnya.

0 Komentar