Kebiasaan Sepele Tapi Bikin Berat Badan Naik

Kebiasaan Sepele Tapi Bikin Berat Badan Naik
Kebiasaan Sepele Tapi Bikin Berat Badan Naik
0 Komentar

 

8. Tidak mendapatkan cukup protein

Kurangnya protein dalam makanan mungkin bisa juga membuat Bunda bertambah gemuk. Nutrisi penting ini dapat membantu tetap kenyang lebih lama sambil makan lebih sedikit. Protein memberi tahu tubuh untuk membuat lebih banyak hormon kenyang. Ini juga memberi tahu tubuh untuk membuat lebih sedikit hormon kelaparan seperti ghrelin. Selain itu, penelitian juga menunjukkan bahwa diet tinggi protein dapat membantu meningkatkan metabolisme dan menjaga massa otot, dua faktor penting untuk mempertahankan berat badan yang sehat.

9. Lebih sering naik lift daripada tangga

Jika lebih sering menggunakan lift, melewatkan olahraga yang paling mudah. Olahraga bisa membakar 8 kalori untuk setiap 20 langkah kaki. Meski 8 kalori mungkin tampaknya tidak signifikan, itu dapat dengan mudah menambah hingga seratus kalori ekstra per hari, jika Bunda sering berjalan kaki.

10. Belanja tanpa daftar belanjaan

Daftar belanja tidak hanya dapat membantu untuk menghemat pengeluaran, tetapi juga dapat mencegah melakukan pembelian impulsif, yang seringkali tidak sehat. Orang yang berbelanja dengan daftar belanjaan cenderung makan lebih sehat, mengurangi berat badan, dan menghemat lebih banyak uang.

0 Komentar