PMI Cianjur dan Yayasan Care Peduli Salurkan Bantuan 1.000 Paket Peralatan Sekolah Bagi Anak Penyintas Gempa

PMI Cianjur dan Yayasan Care Peduli Salurkan Bantuan 1.000 Paket Peralatan Sekolah Bagi Anak Penyintas Gempa
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cianjur bersama Yayasan Care Peduli menyalurkan bantuan 1.000 paket peralatan sekolah plus seragam yang diberikan donatur kepada anak penyintas gempa Cianjur di tiga kecamatan.

Ini merupakan bantuan kali ketiga PMI Cianjur bekerjasama dengan Yayasan Care Peduli yang secara simbolis kepada siswa dan perwakilan guru penerima bantuan di SDN Citamiang, Desa Ciputri, Kecamatan Pacet.

“Hari ini 1.000 paket peralatan sekolah diberikan langsung dan melalui guru di tiga sekolah penerima,” ujar Ketua PMI Kabupaten Cianjur, Ahmad Fikri dalam keterangan tertulisnya, Kamis (4/5/2023).

Baca Juga:Kemenkumham Jabar Sambut Pegawai Rutan Bandung Atlet Kempo Peraih 3 Medali di Kejuaraan Dunia 2023Hingga Hari Ketiga, Belum Ada Parpol Mengajukan Daftar Bacaleg DPRD ke KPU Cianjur

Selain buku, alat tulis, seragam serta kartu berisi nomor penting, juga terdapat peluit yang berfungsi untuk memberikan tanda ketika anak didik membutuhkan bantuan termasuk ketika menjadi korban perundungan.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Raga (Disdikpora) Kabupaten Cianjur, Akib Ibrahim, mengaku, pemerintah daerah sangat terbantu dengan program yang dilakukan PMI Cianjur khususnya pada dunia pendidikan selama penanganan gempa hingga masa pemulihan.

“Selama gempa sudah banyak dilakukan PMI bersama donatur dalam membantu meringankan beban korban gempa terutama anak didik dan pihak sekolah. Saat pembelajaraan kembali dilakukan, kami mendapat laporan PMI meminjamkan puluhan tenda untuk ruang kelas,” katanya.

Pendiri Yayasan Care Peduli, Bonaria Siahaan, mengatakan selama ini pihaknya banyak menjalin kerjasama dengan PMI untuk meringankan beban warga korban bencana termasuk di Cianjur, bantuan untuk ketiga kalinya diberikan untuk seribuan siswa penyintas gempa.

“Sebelumnya kami sudah memberikan bantuan alat rumah tangga untuk 550 keluarga penyintas gempa di dua desa di Kecamatan Cugenang, 250 peralatan sekolah plus seragam untuk siswa penyintas gempa di Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang dilanjutkan hari ini 1.000 paket peralatan sekolah,” katanya.(*)

0 Komentar