Review Honda Win 125 Reborn, ‘Motor Dinas’ Legendaris yang Siap Libas Jalanan 

Review Honda Win 125 Reborn, 'Motor Dinas' Legendaris yang Siap Libas Jalanan 
Review Honda Win 125 Reborn, 'Motor Dinas' Legendaris yang Siap Libas Jalanan 
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUREKSPRES– Berikut review Honda Win 125 Reborn yang akan hadir lebih modern.

Sebagai salah satu motor legendaris, Honda Win 125 versi terbaru akan muncul dengan penggunaan mesin tegak dan membengkak jadi 125 cc.

Sebelumnya sepede motor ini dikenal dengan model tidur ala motor bebek.

Baca Juga:Simpan Dulu, Ini Tata Cara Sholat Idul Fitri Berikut HukumnyaKronologi Suami di Pekalongan Istri Tertinggal di Brebes Saat Hendak Mudik

Meski begitu, Honda Win Reborn tetap menawarkan efisiensi bahan bakar yang diklaim bisa mencapai 62,5 kilometer per liter, dengan metode pengujian melaju di kecepatan konstan 45 km/jam.

Honda Win pertama kali dirilis di Indonesia pada tahun 1984 dan dihentikan pada tahun 2005.

Sepeda motor ini menjadi primadona bagi para pegawai intansi sebagai motor dinas seperti Kantor Pos, Bank BRI, Polisi Laut, Pembangunan Desa, dan Dinas Kehutanan.

Terbaru, kini namanya menggunakan nama Honda TMX 125 Alpha yang dipasarkan di Filipina.

Tampilan motor ini masih mempertahankan desain klasik ala sport naked era 80 sampai 90-an dengan headlamp kotak.

Desain klasik juga terlihat pada speedometer kotak yang mirip dengan Honda GL Max, bentuk tangki dan seluruh bodinya yang simpel, serta sepatbor berlapis chrome. Spesifikasinya mencakup mesin 125 cc Over Head Valve (OHV) 4-tak dengan push rod, sistem pengabutan karburator, dan transmisi manual 5-percepatan. Pada bagian kaki-kaki, Honda TMX125 Alpha menggunakan pelek jari-jari 18 inci, ban depan ukuran 2.50 dan ban belakang 2.75.

Meskipun minim fitur modern, tetap dilengkapi dengan lampu bohlam, panel instrumen analog, jok flat mengotak, tangki BBM berkapasitas 8,6 liter, electric starter, serta rem depan-belakang tromol. Honda TMX125 Alpha dijual seharga 56.900 Peso Filipina atau sekitar Rp 15,11 jutaan (kurs 1 Peso = Rp 265.56 per 17 April 2023).

Baca Juga:Cara Jitu Hadapi Pertanyaan ‘Kapan Nikah’ Saat Lebaran, Tetap Santai dan BerkelasSIAP-SIAP! Selain Gerhana Matahari Ramadhan Ini Akan ‘Dihujani’ Meteor Lyrid

Nah itu dia review motor Honda Win 125 Reborn. Tertarik untuk membeli?

 

0 Komentar