Gibran Ditanya Soal Muhammadiyah Apakah Boleh Sholat Ied di Solo, Emang Ada Larangan?

Gibran Ditanya Soal Muhammadiyah Apakah Boleh Sholat Ied di Solo
Gibran Ditanya Soal Muhammadiyah Apakah Boleh Sholat Ied di Solo
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Menegaskan bahwa tidak adanya larang untuk sholat Ied Idul Fitri kepada warga Muhammadiyah di Solo, Gibran Ditanya Soal Muhammadiyah Apakah Boleh Sholat Ied di Solo sehingga sholat Ied akan di laksanakan dua kali. Gibran Ditanya Soal Muhammadiyah Apakah Boleh Sholat Ied di Solo.

Diketahui tentang tak adanya larang untuk sholat Ied untuk warga Solo, ternyata Gibran tengah merespon pertanyaan netizen yang bertanya soal sholat Ied, Dirinya pun menyebutkan tidak adanya larangan untuk melaksanakannya.

“Solo Muhammadiyah oleh Sholat Ied Gak Lek,” @tur***

Gibran pun merespon pertanyaan dari salah satu akun tersebut.

“Memang ada Larangan,”@Girban_twett.

Cuitan tersebut menjadi ramai oleh netizen, bahkan bertanya-tanya apakah Gibran pun akan mengikuti Sholat Ied.

“Kowe melu seng endi mas?,” @den***

“Mas wali ikut yang mana?”@han***

Baca Juga:Ramalan Zodiak Paling Beruntung di Sepanjang Tahun 2023 IniNokia N75 5G Menjadi Trending, Elegan dan Incaran Para Anak Muda!

“Pak kalo ada yang larang tempatnya dipakai untuk sholat Ied hari jumat bagaimana?”. @aba***

Informasi tambahan untuk di Solo Gibran pun memberikan Fasilitas Sholat Ied dua kali.

Pada sebelumnya, Gibran mengaku telah berkomunikasi dengan KGPAA Mangkunegoro X soal lapangan yang akan digunakan untuk sholat Idul Fitri dua kali, Gibran pun telah memberikan izin dan memfasilitasi perbedaan sholat Ied tersebut.

“Kanjeng Gusti Bhre tadi tanya, ‘mas ini dipakai dua tanggal boleh enggak,” (Jawab Gibran) Monggo silahkan, semua kami fasilitasi,” ungkap Gibran.

Puro Mangkunegaraan akhirnya memberikan fasilitas untuk warga Muhammadiyah di Solo agar melaksanakan sholat Ied Idul Fitri pada Jumat, 21 April 2023.

“Kami fasilitasi semuanya dengan sebaik kami, Karena beberapa informasi yang belum kami terima, terjadi miskomunikasi. Mangkunegaraan memfasilitas semuanya dengan sebaik kami,” ujar Mangkunegoro.

0 Komentar