Peringatan! Pemudik Cianjur Untuk Selalu Waspada Dijalur Selatan

Peringatan! Kepada Pemudik Cianjur Untuk Selalu Waspada Saat Dijalur Selatan
Peringatan! Kepada Pemudik Cianjur Untuk Selalu Waspada Saat Dijalur Selatan
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Kabupaten Cianjur sudah memberi peringatan kepada para pemudik Cianjur untuk selalu berhati-hati saat melintas di jalur Cianjur Selatan.  Kali ini Cianjur Ekspres akan  memberi informasi  pringatan kepada pemudik  Cianjur untuk selalu waspada saat berada di jalur selatan.

Cianjur adalah salah satu dari 27 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Jawa Barat, yang memiliki 32 kecamatan dengan 354 desa dan 6 kelurahan. Daerah yang dikenal dengan julukan Kota Santri ini mempunyai  luas wilayah yang  mencapai 361.434,98 Hektare.

Karena daerah ini termasuk lokasi yang rawan longsor dan sering terjadi bencana alam.

Baca Juga:4 Wisata di Cianjur Yang Wajib Kamu Kunjungi Saat MudikETLE Tetap Berlaku Saat Mudik Lebaran 2023

Kepala BPBD Dindin mengatakan jika wilayah Cianjur sudah memasuki zona merah bencana di Jawa Barat.

Dari mulai wilayah Utara sampai Selatan, seperti Puncak Cipanas, Campaka, Sukanagara bahkan Sindangbarang.

” Hujan masih selalu tinggi dan sering terjadi terutama di daerah selatan, maka dari itu kepada pemudik diharapkan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara. Apalagi wilayah Cianjur Timur yang selalu rawan terjadi pohon tumbang.” Kata Kepala BPBD Dindin

Bagi wilayah selatan seperti Campaka sampai ke Cibinong yang sering terjadi longsor diharapkan kepada pemudik untuk tidak memaksakan diri untuk melintas ketika sedang turun hujan deras.

Dan juga menghimbau warga di seluruh Cianjur untuk tetap siaga dan waspada jika terjadi tanda-tanda bencana alam seperti longsor, banjir, gempa dan lainnya.

Termasuk daerah Sukanagara, Cijati dan Leles untuk selalu hati-hati saat melintas dikarenakan wilayah ini sering terjadi banjir dan hujan deras bahkan lebih dari dua jam.

” Kami akan bekerjasama dengan para aparat untuk menempatkan anggota relawan di setiap jalur mudik selatan apa lagi pada malam hari, supaya para pemudik dapat menghimbau jalan yang akan di lewati” Kata Kepala BPBD Dindin.

Baca Juga:4 Kepribadian Perempuan Yang Harus Kamu KetahuiViral di Medsos Kisah Putri Dubai Resmi Menikah

Untuk itu diharapkan kepada setiap pemudik untuk selalu hati-hati dan selalu memantau informasi jalur mudik supaya kita tetap terjaga dan selalu tingkatkan kewaspadaan dalam berkendara.

0 Komentar