KA Daop 2 Bandung Pastikan Bebas Narkoba Selama Masa Angkutan Lebaran

KA Daop 2 Bandung Pastikan Bebas Narkoba Selama Masa Angkutan Lebaran
Jelang Angleb Awak Sarana Perkeretaapian (ASP) Daop 2 Bandung Jalani Tes Narkoba.
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Daop 2 Bandung berkolaborasi Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Barat (BNNP Jabar) melaksanakan kegiatan tes narkoba secara acak kepada jajaran pegawai, agar memastikan bebas narkoba.

Menjadi Terfavorit untuk Dikunjungi Wisata Kereta Api Cianjur

Ada 50 pekerja Awak Sarana Perkeretaapian (ASP) yang mengikuti pemeriksaan tes narkoba di Stasiun Bandung dan Stasiun Kiaracondong.

Para pekerja terdiri dari masinis, asisten masinis, teknisi kereta api dan Pengatur Perjalanan Kereta Api (PPKA).

Baca Juga:PLN dan Kejati Jabar Kawal Proyek Kelistrikan di Jawa BaratBau Bensin Sempat Tercium Sebelum Mobil Sedan Hangus Terbakar

Pemeriksaan tes urine juga kepada petugas Polisi Khusus KA (Polsuska), Petugas Penjaga Perlintasan (PJL) dan Petugas Langsir.

Memastikan ASP Dalam Keadaan Sehat

Pemeriksaan tes narkoba dilakukan di luar pemeriksaan rutin yang dilakukan kepada ASP saat akan melaksanakan dinas.

Hal itu guna memberikan jaminan keamanan dan keselamatan perjalanan KA kepada para pelanggan KA, utamanya untuk menyambut Angkutan Lebaran Tahun 2023.

Tiket KAI Mudik Lebaran 2023 Gratis, Masih Ada Sisa!

Mahendro menegaskan, pemeriksaan sebagai salah satu cara penanggulangan penggunaan narkotika, psikotropika dan obat terlarang (NAPZA) di lingkungan Daop 2 Bandung.

“Daop 2 Bandung melakukan persiapan supaya angkutan Lebaran tahun ini dapat berjalanan lancar, aman dan nyaman bebas narkoba,” kata Mahendro.

0 Komentar