Inilah 3 Curug Cianjur yang Tak Kalah Indah, Curug Citambur Sedang Viral!

Inilah 3 Curug Cianjur yang Tak Kalah Indah
Inilah 3 Curug Cianjur yang Tak Kalah Indah
0 Komentar

Nama itu berdasarkan dengan deburan air terjun yang tampak mengebul yang berwarna putih, apabila jika dilihat dari bawah oleh wisatwan, Air nya cukup deras meluncur dari ketinggian hingga menimbulkan tempias air yang luas dan menyrupai seperti asap.

Menjadi menarik curug ini adalah banyak nya bunga liar disekitar air terjun yang menjadi percantik suasana, kemudian di sekeliling air terjun itu terdapat pepohonan hijau serta bebatuan alami.

2. Curug Ciastana.

Kedua yaitu Curug Ciastana yang terletak di Wargasari, Sinar Muda, Bojongkasih, Kabupandak, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Memiliki khas air terjun ini merupakan di bawahnya terdapat adanya air mengalir ke bawah danau kecil.

Baca Juga:Inspirasi OOTD Nuansa Earth Tone, ‘Terlihat Hangat’3 Zodiak Ini Dikenal si Pemberani, Dan Siap untuk Menghadapi Segala Tantangan

Dari keunikan lainnya curug ini terdapat adanya dua undakan yang terdiri dari dua air terjun sekaligus, menariknya dari air terjun ini adalah yang memiliki berbentuk ke bawah danau kecil.

Curug ini memiliki keunikan lainnya karena memiliki air terjun 2 yang berbentuk seperti tirai.

Butuh waktu sekitar 3,5 jam dari pusat kota Cianjur untuk bisa sampai ke Curug Ciastana, dengan menggunakan jalur akses menuju ke air terjun ini juga terbilang cukup menantang pengandara.

3. Curug Siuh.

Bagi yang suka wisata alam tapi tak mau menempuh perjalanan melelahkan, Curug Siuh bisa jadi destinasi yang cocok. Lokasinya berada di Salagedang, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur.

Air terjun ini berada di dalam kawasan Perhutani, tepat berada di balik bukit dari Situs Ki Buyut Sirna Jaya atau di dataran rendah kawasan Sungai Cisaireun.

Yang khas dari Curug Siuh adalah, curugnya berundak-undak dan terdapat sejumlah bagian goa-goa. Terdapat juga makam yang dikeramatkan atas nama Syekh Lingga Jaya.

0 Komentar