Duh! Bikin Status WhatsApp Baju Sitaan Buat Lebaran, Berujung Diburu Polisi

status WhatsApp baju sitaan
status WhatsApp baju sitaan
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUREKSPRES- Tak habis pikir, seorang warganet yang ketahuan bikin status WhatsApp baju sitaan buat lebaran kini tengah dalam penyelidikan polisi.

Bukan tanpa sebab, dalam tangkapan status WhatsApp itu disebutkan bahwa baju sitaan nanti akan dibawa pulang oleh sang kakak yang bekerja di Dirkrimsus.

“Ngakak banget punya aa, katanya gak usah beli baju lebaran, di kantor banyak barang-barang sitaan nanti dibawa pulang. Resiko punya aa kerja di Dirkrimsus,” tulis pemilik akun.

Baca Juga:VIRAL! Bocah Laki-laki Payungi Sang Ibu yang Kehujanan Saat Salat TarawihBaca Kisah Horor Sewu Dino Lewat Thread Twitter SimpleMan, Klik Disini! 

Ia juga mengunggah sebuah foto yang menunjukkan barang sitaan kepolisian daerah saat konferensi pers.

Terkait hal itu, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera menelusuri kebenaran informasi terkait penyalahgunaan barang bukti kasus perdagangan pakaian bekas impor atau thrifting.

“Kita cek dulu ya kebenarannya,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada sejumlah awak media, Sabtu 1 April 2023.

Ramadhan mengatakan apabila barang bukti hasil pengungkapan kasus itu disalahgunakan, Polri tak segan akan menjatuhkan sanksi pada yang bersangkutan.

“(Anggota yang berikan barang bukti kasus ke keluarga merupakan) penyalahgunaan, tentu akan mendapatkan sanksi. Yang jelas kalau ada pelanggaran seperti itu, kami pastikan itu melanggar,” tegasnya.

Bukan negeri +62 rasanya jika warganet tidak ikut memberikan reaksi.

Banyak yang merasa geram lantaran dirasa telah berlaku tidak adil,

“Jangan senyun di atas penderitaan orang, mungkin barang sitaan itu dibeli dari duit boleh minjem sana-sini, eh taunya disita,” tulis akun mari*******

“Enak ya jadi keluarga bea Cukai, Pajak, dan Diskrimsus jadi pemilik barang sitaan,” kata yang lain.

Baca Juga:Link Nonton Sewu Dino, Film Horor Santet yang Diangkat dari Kisah Nyata! Kisah Nyata Sewu Dino yang Diangkat Jadi Film Horor Bulan April 2023

“Ini barang sitaan darimana ya? Kok temenku sering paket dari luar ke dalam, tapi barangnya banyak yang ilang, katanya disita bea cukai,” sahut lainnya.

Sebagaimana diketahui, pemerintah telah mengeluarkan aturan untuk tidak menjual barang thrift impor.

Tentu saja dengan munculnya status ini membuat spekulasi baru di tengah masyarakat.

Nah itu dia mengenai status WhatsApp baju sitaan buat lebaran yang viral di media sosial. Bagaimana menurutmu?

0 Komentar