Ternyata Buah Kurma Baik untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Buah Kurma Baik untuk Kesehatan Tubuh Manusia
Buah Kurma Baik untuk Kesehatan Tubuh Manusia
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Ternyata Buah Kurma Baik untuk Kesehatan Tubuh Manusia.

Buah Kurma adalah salah satu buah yang sangat populer di daerah Timur Tengah dam Asia, sebab kurma bisa dianggap sebagai makanan yang memiliki kekayaan gizi dan banyak sekali mengandung berbagai nutrisi di buah tersebut yang dibutukan tubuh manusia.

1. Mendukung Pencernaan yang sehat
Buah kurma akan membuat pencernaan kalian sehat, karena memiliki tinggi serat yang akan membantu peningkatan pada pencernaan dan mengurangi rasa sakit sembelit, bukan hanya itu saja, buah ini juga mengandung senyawa yang disebt beta-D glukanase, untuk membantu memecahkan selulosa dan memperlancarkan prosesnya pencernaan.

2. Menjaga Kesehatan Jantung
Buah ini mengandung kalium yang sangat tinggi, untuk membantu membantu menyimbangkan dari tekanan darah dan mengurangi resiko penyakit jantung juga, kurma juga mengandung senyawa antiradang dan antioksidan yang dapat membantu mengurangi peradangan dan kerusakan sel yang dapat menyebabkan penyakit jantung.

Baca Juga:Daftar Pemain Film Playing For Keeps, Akan Tayang di Bioskop Trans TV Malam IniFilm Playing For Keeps, Akan Tayang di Bioskop Trans TV Malam Ini

3. Mendukung kesehatan tulang
Kurma kua mengandung kaya akan mineral yaitu kalsium, magnesium, dan fostor yang harus diperlukan oleh kita untuk menjaga kesehatan tulang kita, bahkan buah kurma yang mengandung senyawa antiradang dan antioksidan untuk membantu mengurangi perdangan sendi yang bisa untuk menurunkan resiko penyakit tulang seoerti attritis.

4. Lebih banyak energi
Kurma mengandung gula alami yang mudah dicerna oleh tubuh sehingga dapat memberikan energi yang cepat dan tahan lama. Selain itu, kurma juga mengandung karbohidrat yang dapat membantu mengembalikan glikogen pada otot setelah berolahraga.

5. Menjaga kesehatan mata
Kurma mengandung lutein dan zeaxanthin, senyawa yang dapat membantu menjaga kesehatan mata dan mencegah degenerasi makula. Selain itu, kurma juga mengandung vitamin A yang diperlukan untuk menjaga kesehatan mata.

0 Komentar