Dokter Yusuf Nugraha Terpilih Jadi Ketua Asklin Cianjur

Dokter Yusuf Nugraha Terpilih Jadi Ketua Asklin Cianjur
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – dr Yusuf Nugraha secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Asosiasi Klinik Indonesia (Asklin) Cabang Kabupaten Cianjur periode 2023-2028.

Dirinya terpilih sebagai Ketua Asklin Cabang Cianjur dalam Musyawarah Cabang (Muscab) yang digelar pada 18 Maret 2023.

“Adapun yang akan dilakukan ke depan tentu saja yang paling utama konsolidasi, langkah pertama saya ingin konsolidasi dulu anggota Asklin Kabupaten Cianjur,” tutur Yusuf, Selasa (28/3/2023).

Baca Juga:Terbukti Lebih Hemat, PLN Ajak Pelaku UMKM Beralih ke Kendaraan ListrikOden Haryadi: Sosialisasi Perda Direspon Positif Masyarakat

Selain itu, pihaknya juga akan mendata semua klinik-klinik yang sudah bergabung dengan Asklin Cianjur ataupun yang belum tergabung.

“Karena tidak semuanya klinik-klinik ini bergabung dalam Asklin, jadi saya ingin konsolidasikan, mendata dulu semua klinik yang bergabung dalam Asklin. Setelah itu, saya ingin melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak karena tentu saja Asklin ini tidak bisa berjalan sendiri tapi harus adanya kerja sama dan kolaborasi dengan berbagai pihak,” katanya.

Yusuf menegaskan, tujuan utama Asklin tentunya untuk bisa meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di bidang kesehatan serta bersinergi dengan pemerintah, regulator dan semua elemen masyarakat.

“Diharapkan kedepannya Asklin ini turut serta membantu masyarakat khususnya di Kabupaten Cianjur dalam bidang kesehatan. Kemudian hal-hal yang harus kita benahi bersama-sama dari pengawasan, yang kita benahi adalah masalah tentang perizinan. Saat ini kita tahu bahwa ada UU Cipta Kerja, dimana disitu mengamanahkan salah satunya adanya SLF (Sertifikat Laik Fungsi) di setiap bangunan,” jelasnya.

Menurut Yusuf, bukan hanya klinik saja, tapi seluruh bangunan harus mempunyai sertifikat laik fungsi.

“Itu adalah suatu aturan baru yang harus di sikapi dengan baik kemudian dilakukan langkah-langkah harus menyesuaikan dengan aturan yang ada,” katanya.

Dalam waktu dekat sendiri, Asklin akan melakukan audiensi dan silatuhrahmi dengan DPRD Kabupaten Cianjur serta dinas terkait.(*)

0 Komentar