Profil CEO TikTok Shou Zi Chew yang Dicecar Kongres Selama 5 Jam di AS

CEO TikTok, Shou Zi Chew yang mencuri perhatian publik
CEO TikTok, Shou Zi Chew yang mencuri perhatian publik
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUREKSPRES- CEO TikTok, Shou Zi Chew berhasil mencuri perhatian publik usai menghadiri sidang dengar pendapat anggota parlemen Amerika Serikat pada Kamis, 23 Maret 2023.

Kehadirannya dalam rapat tersebut untuk menjelaskan jika TikTok tidak digunakan untuk memata-matai pemerintah Ameriksa Serikat, sehingga tidak perlu dilarang di AS.

Shou Zi Chew menuturkan meskipun perusahaan ByteDance berasal dari Tiongkok, namun ia sendiri merupakan orang Singapura yang berdarh Tiongkok.

Baca Juga:Viral! Siapa Timothy Ronald? Sebut Sistem Pendidikan Indonesia PenipuanViral Jamaah Tarawih Dapat Amplop Merah Partai, Isinya Gak Main-main

Video sidang dengan pendapat antara Shou Zi Chew dan anggota parlemen AS viral di media sosial.

Hal ini lantaran Shou Zi Chew dicecar beragam pertanyaan selama 5 jam dalam kongres tersebut.

Namun alih-alih merasa terintimidasi, CEO TikTok itu tampak tenang menghadapi berbagai pertanyaan.

Alhasil banyak yang memuji sikap Shou Zi Chew dan bahkan menjadi penasaran akan sosoknya.

Penasaran dengan sosok Shou Zi Chew? Simak ulasannya berikut ini!

Profil Shou Zi Chew

Shou Zi merupakan pria berdarah Tiongkok yang lahir di Singapura pada 1 Januari 1983. Ayahnya bekerja di bidang konstruksi, sedangkan ibunya adalah bookkeeper.

Shou Zi pernah menjalankan layanan Nasional atau wajib militer jika di Korea Selatan dan mendapat gelar perwira di Angkatan Bersenjata Singapura.

Shou Zi mengenyam pendidikan S1 di University College London dan lulus pada 2006 kemudian melanjutkan gelar Master of Business and Administration.

Selama masa kuliah S2, Shou Zi bekerja magang di Facebook.

Baca Juga:Jadwal Tayang Anime Jujutsu Kaisen Season 2 2023Nonton Keramat 2 Full Movie, Horor Mokumenter yang Bikin Susah Tidur

Usai menyelesaikan pendidikan di University College London, Shou Zi sempat bekerja sebagai pegawai bank selama dua tahun.

Kemudian ia bergabung dengan perusahaan modal ventura, DST Global. Menariknya, Shou Zi memimpin tim investor di ByteDance (perusahaan yang membuat TikTok) selama di DST Global pada 2013.

Selain itu pada 2019 ia pernah menjabat sebagai Presiden Bisnis Internasional Xiaomi pada 2019. Namun akhirnya mengundurkan diri.

Hingga pada tahun 2021, Shou Zi menggantikan CEO TikTok sebelumnya, Kevin A. Mayer yang kala itu baru menjabat selama tiga bulan.

Biodata Shou Zi Chew

  • Nama Asli: Shou Zi Chew
  • Nama Panggilan: Shou Zi
  • Tempat, Tanggal Lahir: Singapura, 1 Januari 1983
  • Umur: 40 Tahun
  • Pasangan: Vivian Kao
  • Anak: 2
  • Profesi: Pengusaha
  • Akun Instagram: @shouzichew
0 Komentar