Mengapa Jum’at Itu Berkah

Mengapa Jum'at Itu Berkah (net)
Mengapa Jum'at Itu Berkah (net)
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Mengapa Jum’at Itu Berkah

Keutamaan hari Jum’at lainnya, yaitu pahala yang dilipatgandakan oleh Allah SWT karena mengerjakan ibadah (sunnah maupun wajib) dan amal kebajikan. Orang-orang mukmin yang melakukan kegiatan ibadah dan kegiatan sosial di hari Jumat, akan memperoleh pahala yang lebih besar dibandingkan hari-hari lainnya.

Arti Jum’at bagi orang muslim kebanyakan adalah berkah yang melimpah hari-hari yang blainpun semuanya baik tapi hari jum’at itu adalah yang paling istimewa di kalangan orang islam yang di anutnya.

Karena dimana orang yang mengerjakan kebaikan di hari jum’at akan di lipat gandakan pahalanya oleh ALLAH S.W.T, jadi para orang muslim pada berlomba-lomba dalam kebaikan di hari jum’at. Itulah istimewanya hari jum’at.

Baca Juga:Rekomendasi Warna Lipstik Untuk Bibir HitamDestinasi Wisata Di Taman Bunga Nusantara

Jum’at berkah kerap digunakan sebagai ajakan untuk berbuat baik di hari Jum’at.Biasanya berupa sedekah atau bagi-bagi makanan pada orang yang membutuhkan.

Sesungguhnya hari ini (Jumat) Allah menjadikannya sebagai hari Ied bagi kaum muslimin, maka barangsiapa yang menghadiri salat Jumat hendaknya mandi, jika ia memiliki wangi-wangian maka hendaknya dia memakainya dan bersiwaklah. (HR. Ibnu Majah).

Ibnu Qayyim menambahkan: “Sedekah pada hari itu dibandingkan dengan sedekah pada enam hari lainnya ibarat sadekah pada bulan Ramadhan dibandingkan dengan bulan-bulan lainnya.”

Salman Al Farisi berkata, Rasulullah SAW bersabda:Barang siapa yang mandi pada hari Jum’at, bersuci sesuai kemampuan, merapikan rambutnya, mengoleskan parfum, lalu berangkat ke masjid, dan masuk masjid tanpa melangkahi diantara dua orang untuk dilewatinya.

0 Komentar