Alasan Orang Miskin Milih Rokok Di Bandingkan Beli Beras

Alasan Orang Miskin Milih Rokok Di Bandingkan Beli Beras
Alasan Orang Miskin Milih Rokok Di Bandingkan Beli Beras
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Alasan Orang Miskin Milih Rokok Di Bandingkan Beli Beras.

Rokok adalah produk tembakau yang dibuat dari daun tembakau yang diiris tipis, digulung dan diikat dengan seutas benang tembakau atau kertas rokok. Rokok biasanya dihisap melalui filter di salah satu ujungnya dan dihisap oleh perokok melalui ujung yang lainnya. Rokok mengandung nikotin, tar, karbon monoksida, dan berbagai bahan kimia berbahaya lainnya yang dapat menyebabkan berbagai penyakit seperti kanker, penyakit jantung, dan masalah pernapasan. Merokok secara berkelanjutan juga dapat menyebabkan ketergantungan nikotin dan sangat sulit untuk dihentikan. Karena itu, merokok sangat tidak dianjurkan dan disarankan untuk tidak mengkonsumsinya.

Orang miskin sering kali dihadapkan pada pilihan yang sulit ketika harus memenuhi kebutuhan sehari-hari. Beberapa faktor yang dapat mempengaruhi pilihan mereka untuk membeli rokok daripada beras antara lain:

  1. Kebutuhan akan kenikmatan segera: Rokok dapat memberikan efek nikotin yang menyenangkan secara cepat dan instan, sementara memasak dan makan beras membutuhkan waktu yang lebih lama dan memerlukan usaha untuk mempersiapkannya.
  2. Harga yang relatif murah: Di beberapa negara, rokok seringkali lebih murah daripada beras. Sehingga orang miskin yang memiliki dana terbatas cenderung lebih memilih untuk membeli rokok sebagai pilihan mereka.
  3. Tuntutan sosial: Rokok sering dikaitkan dengan status sosial dan gaya hidup tertentu. Orang miskin yang ingin merasa seperti bagian dari kelompok sosial yang lebih tinggi mungkin merasa perlu untuk merokok.

Namun, penting untuk diingat bahwa rokok memiliki dampak yang merugikan pada kesehatan dan bisa memperburuk kondisi keuangan orang miskin di masa depan akibat biaya pengobatan dan kehilangan produktivitas kerja. Sebaliknya, makanan seperti beras memberikan nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga kesehatan. Oleh karena itu, penting bagi pemerintah dan masyarakat untuk membantu orang miskin memperoleh akses ke bahan pangan yang sehat dan terjangkau serta mengedukasi tentang dampak negatif dari merokok bagi kesehatan dan keuangan. Itulah dia Alasan Orang Miskin Milih Rokok Di Bandingkan Beli Beras.

0 Komentar