Rasa Cemas Membuat Kita Susah Tertidur

Rasa cemas
Rasa cemas
0 Komentar

CIANJUREKSPRESRasa cemas yang berlebihan akan membuat kalian susah untuk tidur, karena memiliki pikiran yang kusut sebab beberapa alasan, seperti memiliki pikiran dirumah atau tempat kerja.

Biasanya memiliki rasa kecemasan pada saat tidur itu akan membuat orang insomnia dan bisa saja tidak tidur, sehingga ia akan merasakan tak semangat menjalankan kegiatan seharian.

Jika insomnia dan kesulitan untuk tertidur itu mempunyai banyak hal dalam pikiran :

Baca Juga:Resmikan Gedung Creative Center Tasikmalaya, Ridwan Kamil: Ruang Generasi Muda BerkreasiLakukan Kebiasaan Ini untuk Panjang Umur : ‘Tidak Merokok’

Menurut, Jhons Hopkins Medicine selain dari hal kecemasan dan cemas itu bisa menyebabkan dari nyeri kronis, depresi, perubahan hormon, obat-obatan, atau kondisi medis seperti penyakit tiroid, refluks asam, atau asma.

Hal terlepas dari penyebabnya, ada beberapa yang bisa kalian lakukan saat menjelang tidur itu akan membuat kalian tertidur terlelap dan akan menenangkan pikiran, Seperti :

1. Membaca Buku

Membaca buku saat menjelang tidur, itu akan membuat kalian teralihkan pikiran kalian dan akan membuat mata kalian lelah sehingga kalian siap untuk tertidur.
Bahkan jika terbangun dan susah untuk tertidur maka bangun dan membaca buku.

2. Dengarkan Podcast

Podcast atau buku audio bisa menjadi alternatif yang baik untuk membaca jika Anda tidak ingin menyalakan lampu atau membuat mata Anda lelah dan temukan topik yang menarik menurut kalian.

3. Dengarkan Suara Menenangkan

“Tidak banyak penelitian bagus tentang terapi suara, tetapi mungkin patut dicoba untuk beberapa orang,” kata Dr. O’Donovan.

“Saya memiliki beberapa pasien yang mengatakan kepada saya bahwa mereka dulu tinggal di pantai, dan sekarang mereka tinggal di kota besar, mereka merindukan suara lautan yang membuat mereka tertidur.”

0 Komentar