Nostalgia Cinta Tahun 1890, ini Review Film Gita Cinta dari SMA ini Faktanya

Nostalgia Cinta Tahun 1890, ini Review Film Gita Cinta dari SMA ini Faktanya
istimewa
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Review film Cinta Gita dari SMA sejatinya merupakan remake dari film terdahulunya dengan judul yang sama pada 1979, yang kala itu dibintangi oleh Rano Karno sebagai Galih dan Yessy Gusman sebagai Ratna.

Sedikit alur tentang film besutan Monty Tiwa, mengisahkan tentang seorang perempuan yang bernama Ratna Suminar yang diperankan olerh Prilly Latuconsina, yang baru pindah ke sekolah barunya.

Dalam sekolah itu, Ratna rupanya kepincut dengan sosok pria bernama Galih diperankan oleh Yesaya Abraham.
Galih merupakan siswa yang pintar dan punya sikap dingin terhadap siapa pun di sekolah tidak heran dia begitu populer dikalangan sekolah.

Baca Juga:Kalkulator Tiktok , Menghitung Earning Dari Pengguna Aplikasi TikTokFilm Viking Wolf, Trending di Netflix Teror Sang Manusia Serigala ini Linknya

Bahasa baku juga digunakan sepanjang film ini.cMakanya penonton tak akan bosan mendengarkan kata ‘aku dan kamu’ serta kata baku lain dalam film tersebut.
Monty Tiwa juga menghidupkan suasana 1980-an dengan memperlihatkan kendaraan-kendaraan klasik, bangunan hingga gaya berpakaian.

Tak lupa, Prilly sebagai Ratna Suminar berhasil menghidupkan tokoh tersebut. Film ini pastinya akan menghibur serta siap menyuguhkan nostalgia era 1980-an.

Fakta Menarik Film Cinta Gita dari SMA

  • Remake Film Tahun 1974 Lalu

Film Gita Cinta dari SMA ceritanya diangkat dari novel legendaris karya Eddy D Iskandar. Kemudian novel tersebut dibuat menjadi film layar lebar pada 1979 dengan Rano Karno dan Yessi Gusman sebagai pemerannya.

Kisah cinta fenomenal di tanah air ini akhirnya dibuat kembali versi terbarunya pada 2023. Meskipun dibuat ulang, film Gita Cinta dari SMA versi 2023 ini tetap mempertahankan alur cerita dan waktu seperti film pendahulunya.

BACA JUGA : Cerita Prilly Latuconsina Jadi Pengisi Suara di film “12 Cerita Glen Anggara”

  • Bertabur Bintang

Karakter utama lainnya yaitu Ratna diperankan oleh aktris Prilly Latuconsina dan Galih oleh Yesaya Abraham. Kemudian film ini juga dibintangi oleh Arla Ailani, Chantiq Schagerl, Abun Sungkar, Fadi Alaydrus, Dewi Gita, Dwi Sasono, dan Unique Priscilla. Tidak hanya Galih dan Ratna, sosok ayah Ratna yang diperankan oleh Dwi Sasono juga menarik untuk kita saksikan.

0 Komentar