Doa Agar Bayi Mau Minum Asi

Doa Agar Bayi Mau Minum Asi
Doa Agar Bayi Mau Minum Asi
0 Komentar

CIANJURESKPRES – Doa Agar Bayi Mau Minum Asi

ASI adalah air susu ibu (ASI), yaitu cairan yang diproduksi oleh kelenjar susu ibu selama masa menyusui. ASI adalah makanan utama bayi dan anak balita selama 6 bulan pertama setelah lahir, dan tetap menjadi sumber nutrisi penting bahkan setelah mulai diberikan makanan pendamping.

ASI memiliki banyak nutrisi dan unsur penting untuk perkembangan bayi, seperti protein, lemak, vitamin, dan mineral. ASI juga mengandung antibodi dan zat aktif lain yang membantu melindungi bayi dari infeksi dan penyakit.

Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan bayi tidak minum ASI, diantaranya:

Baca Juga:Doa Agar Plasenta Naik Mudah DihafalSejarah Celana Jeans Yang Dipakai Sehari Hari

  1. Letak menyusu yang salah: Letak yang salah dapat menyulitkan bayi untuk memperoleh ASI secara efisien.
  2. Gangguan pernapasan: Beberapa bayi mungkin memiliki masalah bernapas selama menyusu, yang dapat menyebabkan mereka tidak minum dengan baik.
  3. Masalah refleks menyusu: Beberapa bayi mungkin memiliki masalah dengan refleks menyusu, seperti tidak membuka mulut secara luas atau tidak memegang areola dengan benar.
  4. Sensitivitas rahang: Beberapa bayi mungkin memiliki masalah dengan nyeri saat menyusu, karena memiliki rahang atau gusi yang sangat sensitif.
  5. Stres: Bayi yang terlalu stres atau lelah mungkin akan kesulitan minum ASI.

Untuk membantu bayi minum ASI, beberapa hal yang dapat dilakukan antara lain: memastikan posisi menyusu yang benar, membantu bayi bernapas dengan baik selama menyusu, dan mengatasi masalah refleks menyusu dengan bantuan ahli laktasi. Jika Anda kesulitan, sebaiknya berkonsultasi dengan ahli laktasi atau dokter untuk memastikan bahwa bayi Anda mendapatkan nutrisi yang baik.

Berikut Doa Agar Bayi Mau Minum Asi:

  1.  QS Asy Syu’ara ayat 78-80

الَّذِي خَلَقَنِي فَهُوَ يَهْدِينِ (78) وَالَّذِي هُوَ يُطْعِمُنِي وَيَسْقِينِ (79) وَإِذَا مَرِضْتُ فَهُوَ يَشْفِينِ (80) وَالَّذِي يُمِيتُنِي ثُمَّ يُحْيِينِ (81) وَالَّذِي أَطْمَعُ أَنْ يَغْفِرَ لِي خَطِيئَتِي يَوْمَ الدِّينِ (82)

 (yaitu Tuhan) Yang telah menciptakan aku, maka Dialah yang menunjuki aku, dan Tuhanku, Yang Dia memberi makan dan minum kepadaku, dan apabila aku sakit, Dialah Yang menyembuhkan aku, dan Yang akan mematikan aku, kemudian akan menghidupkan aku (kembali), dan Yang amat kuinginkan akan mengampuni kesalahanku pada hari kiamat.”

Artinya, aku tidak menyembah kecuali Tuhan yang menjadikan segala sesuatu.

0 Komentar