5 Rekomendasi Kuliner Khas Cianjur yang Wajib Dicoba

5 Rekomendasi Kuliner Khas Cianjur yang Wajib Dicoba
istimewa
0 Komentar

3. Sup Rogan

Rogan merupakan salah satu dari banyak makanan khas Cianjur yang tetap eksis. Kuliner yang mulai populer sejak beberapa tahu lalu itu ialah Rogan yang merupakan singkatan dari bahan baku utama kuliner manis ini, yakni roti dan dawegan atau kelapa muda.
Rogan sup memiliki citarasa yang unik, gurih dan segarnya air kelapa muda bercampur dengan manisnya roti dan susu kental manis menjadi perpaduan rasa yang kaya. Tak ketinggalan, kolang-kaling dan kacang hijau dalam sup Rogan juga menjadi pelengkap kuliner tersebut.

Tak hanya dari segi rasa, aroma khas daun apaan dalam kuah dan daun pisang yang menjadi pembungkus kuliner memuat makanan tradisional Cianjur itu sempurna.

4. Laksa Cianjur

Laksa Cianjur banyak digemari oleh masyarakat lokal maupun para pelancong dari luar daerah. Laksa merupakan makanan berbahan dasar taoge, daun kemangi dengan santan.
Laksa Cianjur memiliki kemiripan dengan laksa Bogor, namun tetap memiliki perbedaan terutama pada rasanya. Laksa Cianjur dapat Anda temukan di sepanjang di Jalan Mokhamad Ali, Kabupaten Cianjur.

5. Geco

Baca Juga:Film Eye See You (D-TOX ), Mengungkap Pembunuhan Berantai ini Linknya5 Aplikasi Pinjam Online Cair Dalam Hitungan Menit Tanpa Ribet dan Jaminan

Geco merupakan makanan khas Cianjur yang diolah dengan menggunakan bumbu tauco. Ge dalam kata geco merupakan akronim untuk tauge, geco adalah tauge dan tauco. Makanan ini disebutkan sudah ada sejak sebelum kemerdekaan, tepatnya tahun 1930an. Satu porsi geco biasanya berisi tauge, tahu goreng, ketupat yang sudah dipotong-potong, mi glosor, potongan kentang, telur rebus dan kuah tauco.

 

0 Komentar