Waspada Campak Menular

Waspada Campak Menular
Waspada Campak Menular
0 Komentar

Masyarakat harus Waspada Campak Menular, penyakit Campak adalah penyakit infeksi saluran pernapasan. Biasanya, ditandai dengan Ruam Kulota atau gejala Flu.Campak masuk kedalam golongan Rubela disebabkan oleh virus. Gejalanya akan muncul 1-2 minggu. Campak sering terjadi pada anak anak sehingga bisa berakibat fatal.Berikut Faktor Terkena Campak1. Umunya menimpa anak berusia lima tahun.2. Rentak pada orang yang belum terkena campak dan vaksinasi3. Berpergian ke luar negeri4. Kekurangan vitaman AAdapun penyebab campak yang harus diperhatikan1. Disebabkan oleh Virus dari keluarga Paramyxovirus.2. Dari percikan liur yang terinfeksi3. Virus yang tertempel dari benda yang terinfeksiGejala awal infeksi Campak biasanya berupa batuk dengan dahak, pilek, demam, dan mata yang merah. Selain itu akan ada bintik bintik koplik dengan pusat biru putih dalam mulut. Di 3-5 hari akan ada ruam yang menjadi gejala awal dimulai dab kemunculan bercak dibelakang telinga, sekitar kepala, leher dan ke seluruh tubuh.Penyakit campak harus diwaspadai walaupun jumlah komplikasi campak tidak terlalu banyak hal ini masih perlu diperhatikan karena beresiko mengalami komplikasi yang serius sehingga bayi dibawa usia 1 tahun, orang dengan penyakit kronis serta sistem kekebalan tubuh yang lemah Akan Menjadi santapan utama penyakit campak menyerang tubuhnya.

Adapun cara pengobatan dan perawatan yang bisa dilakukan untuk mengobati terkena campakDengan cara :

1. Meminum air yang cukup dan mencegah dehidrasi2. Banyak istirahat dan tidak terpapar sinar matahari jika mata masih memiliki sensitivitas terhadap cahaya3. Lakukan vaksin4. Minum obat untuk penurunan demamAdapun pencegahan yang bisa dilakukan dengan melakukan vaksin untuk mencegah terjadinya terkena campak diberikan kepada si kecil yang berusia 15 bulan dan 5 sampai 6 tahun yang sudah memasuki sekolah dasar karena vaksin memiliki fungsi yang cukup penting dalam mencegah campak.

Baca Juga:Film Yang Dibintangi Han Soe HeeBikinian dan Kasino Di Arab Saudi

Itulah dia penyebab, dampak dan Pengobatan jika mengalmi campak. Jikalau penyakitnya masih tak bisa disembuhkan segera periksa ke Dokter Anak ya! Lakukan pemeriksaan berkala untuk memberikan informasi tentang perkembangan anak. Tetap Waspada Campak Menular apa lagi rentan terhadap anak anak.

0 Komentar