Hal Yang Harus Di Ketahui Sebelum Melalukan Pendakian Gunung Semeru

Hal yang harus di perhatikan Sebelum melakukan pendakian gunung semeru, perlu dipelajari rute dan lamanya waktu perjalanannya.
Hal yang harus di perhatikan Sebelum melakukan pendakian gunung semeru, perlu dipelajari rute dan lamanya waktu perjalanannya
0 Komentar

18. Tidak boleh memakai earphone atau pun headset saat summit attack. Supaya bisa mendengar jika ada teriakan batu jatuh atau aba-aba bahaya lainnya dari pendaki-pendaki lain.
Saat berada di puncak, jangan coba-coba mendekati kawah Jonggring Seloka. Gas yang keluar dari kawah mengandung racun yang sangat mematikan jika terhirup manusia. Jarak aman yang direkomendasikan adalah 1 kilometer dari bibir kawah.

19. Dilarang masih berada di puncak setelah jam 9 pagi. Di siang hari Mahameru harus steril dari aktivitas manusia.

20.Dilarang mengganggu alat pendeteksi gempa yang terdapat di puncak Mahameru. Kata petugas SaVer (Sahabat Volunter Semeru), alat itu sangat sensitif mencatat gerakan. Jadi kalau ada pendaki yang iseng menyentuh apalagi mengoyang alat tersebut, kantor TNBTS bisa geger, masyarakat Malang, Pasuruan, Probolinggo dan Lumajang bisa kalang kabut mengira Semeru akan meletus.

0 Komentar