Gubernur Ridwan Kamil Resmikan Situ Gede Bogor

Gubernur Ridwan Kamil Resmikan Situ Gede Bogor
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Situ Gede di Kelurahan Situ Gede, Kota Bogor, Kamis (18/1/2023).(Foto: Rizal FS/Biro Adpim Jabar).
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Situ Gede pasca penataan dan revitalisasi di Kelurahan Situ Gede, Kota Bogor, Kamis (19/1/2023).

Kawasan aset Pemda Provinsi Jabar dengan luas sekitar 4,2 hektare tersebut semakin kental dengan nuansa eksotis sebagai destinasi wisata dan pengembangan ekowisata.

Revitalisasi ini juga merupakan upaya peningkatan ekonomi bagi masyarakat Kota Bogor.

Baca Juga:Hadiri Peresmian Gedung Blok I dan IV RSUD Kota Bogor, Ridwan Kamil: Terus Layani MasyarakatJabar Terbaik Turunkan Kemiskinan

“Silakan manfaatkan Situ Gede yang sudah direvitalisasi oleh Provinsi untuk peningkatan ekonomi dan pariwisata,” kata Ridwan Kamil.

Situ Gede telah menjadi daya tarik wisatawan dalam beberapa tahun terakhir. Dengan adanya revitalisasi terdapat penambahan fasilitas menjadi lebih baik, salah satunya jogging track .

“Titip ke Pak Wali Kota, aktivasi ramaikan dengan kegiatan agustusan, Cap Go Meh, yang hubungannya dengan air atau perahu naga. Saya kira akan menjadi keunikan Kota Bogor yang luar biasa berbasis air,” ujarnya.

Situ ini merupakan interkoneksi dari situ sekitarnya, yaitu Situ Leutik, Situ Panjang, dan Situ Burung sehingga pengembangan kawasan ini merupakan upaya konservasi sumber daya air dan pengendali banjir.

Lokasi Situ Gede dekat dengan kawasan perkotaan dan pendidikan serta aksesnya mudah dijangkau.

Kini Situ Gede menjadi objek wisata domestik yang menarik dengan berbagai sarana rekreasi seperti wahana air, jogging track , warung kuliner, dan kawasan hutan lindung.

0 Komentar