Wagub Uu Ruzhanul Tinjau Jalan Cikembar

Uu Ruzhanul
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meninjau ruas jalan yang rusak di Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Kamis (5/1/2023).(Foto: Biro Adpim Jabar)
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meninjau langsung ruas jalan yang rusak di Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Kamis (5/1/2023).

Wagub juga menampung aspirasi warga sekitar terkait perbaikan infrastruktur jalan.

Pak Uu –sapaan Uu Ruzhanul—menyebutkan, Pemdaprov Jabar melalui Program Jamu atau Jalan Mulus akan memperbaiki ruas jalan Cikembar sepanjang 3,4 kilometer. Pemdaprov juga akan melengkapi pemeliharaannya dengan drainase di sisi kiri dan kanan jalan.

“Insya Allah jalan akan kita bangun dengan Program Jamu, Jalan Mulus, sepanjang 3,4 kilometer,” ujar Uu Ruzhanul Ulum.

Baca Juga:Ridwan Kamil Apresiasi Mesin Pengolah Kodam III SiliwangiGubernur Ridwan Kamil Inspeksi Kebersihan Masjid Raya  Al Jabbar

“Maka Pemdaprov sekarang akan mengubah MoU, artinya tidak diserahkan atau dikerjasamakan dengan pihak perusahaan. Tapi kami akan bangun sekitar 3,4 kilometer dengan pelengkapnya, seperti drainase di kiri kanan jalan,” ungkap Pak Uu.

Terkait waktu pelaksanaan pembangunan, Pak Uu minta agar lebih cepat lebih baik. Hal ini karena Jabar sudah menggunakan sistem e-katalog, yang memungkinkan untuk percepatan proses lelang pekerjaan, sehingga hasilnya akan lebih cepat dirasakan oleh masyarakat.

Pak Uu menambahkan, jalan yang akan dibangun oleh Pemdaprov Jabar bukan hanya ruas jalan Cikembar, melainkan juga jalan di lingkar selatan, dan jalur Jabar selatan.

0 Komentar