Kisah Pilu Tiko 11 tahun Tinggal di Rumah Mewah Terbengkalai Bersama Ibu yang Depresi

11 tahun merawat ibu yang depresi
11 tahun merawat ibu yang depresi
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Baru-baru ini media sosial digegerkan oleh kisah seorang remaja 23 tahun yang sudah 11 tahun merawat ibunya seorang diri dengan kondisi sang ibu mengalami depresi.

Selama 11 tahun tingga di rumah mewah yang terbengkalai tanpa listrik. Tiko lebih memilih tinggal dirumah mewah meski terbengkalai dan tanpa listrik dengan ibu yang mengalami depresi.
Salah satu alasanya ingin merawat ibunya  dan bisa bertemu setiap hari.
Dia merawat ibunya selama 11 tahun penuh dengan cinta dan rasa sabar.Bahkan Tiko tak ingin meninggalkan Ibunya seorang diri.

BACA JUGA : Duel Timnas Indonesia vs Vietnam, Squad Garuda Diunggulkan

Kisah Viral

Kisah viral Tiko 11 tahun merawat ibu yang depresi, bermula dari video Reels di Instagram @nyongallee_ tentang rumah kosong terbengkalai yang diunggah pada 13 Desember 2022. Video itu sampai ditonton lebih dari 1 juta views di Instagram. Ale sendiri memang dikenal dengan konten mendatangi rumah kosong atau terbengkalai yang terlihat seram.

Baca Juga:Ramalan Zodiak Aries Besok, Jum’at 6 Januari 2023ARMY sudah Tau Belum Apa yang Akan Dilakukan oleh Suga kalau tak jadi member BTS

Sang Ibu Depresi

Tiko menceritakan sang ibunya mengalami depresi sejak diceraikan suaminya. Tiko mendapati sikap ibunya yang perlahan berubah, yakni suka marah-marah sendiri. Namun Tiko sendiri tidak tau pasti kapan ibunya menggalami gangguan jiwa, yang jelas sejak ditinggal papa sekitar 2010, 2011.

Dua bulan awal sejak ditinggal sang ayah, ibunya masih bisa beraktivitas seperti biasa. Sang ayah yang tak lagi memberi nafkah lalu ibunya mencari uang dengan berjualan makanan. Namun, hal itu tak berlangsung lama karena kesehatan mental Eny kian menurun.

Tiko yang saat itu masih duduk di bangku SMP harus terpaksa putus sekolah. Dibantu pihak RT dan tetangganya, Tiko mengaku pernah beberapa membawa ibunya berobat. Namun, tak mudah membawa sang ibu keluar dari rumah itu.
Akhirnya, selama 11 tahun Tiko merawat ibunya sendiri di rumah itu. Menurut Tiko, saudaranya pun tidak ada yang mampir ke rumahnya sejak ibu dan ayahnya bercerai. Tiko sendiri kini bekerja sebagai satpam di kompleks perumahannya tersebut.

0 Komentar