Pesona Curug Citambur, di Karangjaya Cianjur, Ketinggiannya Sampai 130 Meter

• Kamar Mandi
  • Kedai Makanan
  • Area Parkir Luas
  • Penginapan semua tersedia komplit disana.

Rute

• Melalui Cianjur:
    Cianjur kota-Perintis Kemerdekaan-belok kiri arah Cilaku-Cibeber-Campaka Sukanegara-Pagelaran Sukanegara-belok kiri di Simpang Sinagar- sekitar 40 menit jalan kecil berbatu dan berkelok menuju wilayah Pasir Kuda.
  • Melalui Ciwidey :
    Soreang-Ciwidey-Ranca Bali-Ranca Upas-pertigaan belok kanan-lurus terus hingga ketemu Pasir Kuda (menurut info terakhir jalan ini sedang diperbaiki sehingga diwaktu tertentu akan ditutup)
  • Melalui Jakarta: seperti kami, ada dua pilihan, mau lewat Puncak atau Bandung. Kalau lewat Puncak, tentunya masuk Tol Jagorawi dan keluar di Ciawi, susuri Jalan Raya Puncak, Cipanas, di pertigaan Tugu Cianjur Jago harus ambil kiri dulu lalu putar balik, susuri jalan itu, menuju Terminal Pasir Hayam, lalu belok kiri ke arah Cibeber, dan terus saja melewati kota kecamatan Pagelaran. Di sini banyak warung atau rumah makan. Melewati Desa Pusaka Jaya, barulah Desa Karang Jaya. Pemandangan di sepanjang jalan di desa-desa ini sungguh menyegarkan mata. Pintu gerbang masuk Curug Citambur ada di sebelah kiri, tepat di seberangnya ada kantor Desa Karang Jaya. Total durasi dari Jakarta termasuk istirahat makan dengan rute ini +/-8 jam.
  • Jakarta lewat Tol Cikampek ke arah Bandung, keluar tol Kopo, lalu ambil arah Ciwidey, kemudian terus ke Rancabali, lalu belok kanan ke arah Perkebunan Teh Sinumbra, lanjutkan ke Desa Cipelah dan kemudian Desa Karang Jaya. Dari Ciwidey ke Curug Citambur +/-1,5 jam

Berikut tadi ulasan tentang Curug Citambur yang berada di Desa Karangjaya Kabupaten Cianjur Jawa Barat Tersebut. Semoga bisa menjadi referensi untuk kalian yang hendak berlibur nanti.