Begini Cara Mengatasi Laptop Yang Sering Panas

Begini Cara Mengatasi Laptop Yang Sering Panas
Begini Cara Mengatasi Laptop Yang Sering Panas
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRESLaptop merupakan komputer pribadi yang dapat di pindahkan dan di bawa dengan mudah sehingga dapat di gunakan di banyak tempat. Laptop juga menjadi salah satu alat komunikasi yang dapat di gunakan selain smartphone.

Mayoritas laptop mempunyai fitur yang sama dengan komputer, seperti mampu menjalankan perangkat lunak dan mengelola berkas.

BACA JUGA : Fungsi Green Screen Pemula Wajib Tau

Laptop Sering Panas?

Masalah sering panas pada laptop merupakan hal yang cukup umum terjadi. Wajar saja, perangkat tersebut mengandung banyak prosesor, kartu grafis, dan hardware komputer lainnya.
Pada umumnya masalah ini bisa diatasi dengan mudah. Namun terkadang panasnya laptop bisa menyebabkan kegagalan hardware atau bahkan kerusakan permanen.

Baca Juga:Fungsi Green Screen Pemula Wajib TauCara Memperbaiki Touchpad Laptop Yang Sering Error

Perlu di ketahui, bahwa laptop juga memiliki suhu normal, suhu ruangan yang ideal untuk mengoperasikan laptop sekitar 25-37 derajat celcius.

BACA JUGA : Aplikasi Untuk Kamu Yang Sering Kesulitan Dengan Soal Matematika

Cara Menggatasi Laptop Yang Panas

1. Perhatikan saat meletakkan Laptop

Dengan memperhatikan posisi laptop saat menggunakannya. Salah satu penyebab laptop panas karena kurangnya ventilasi yang tidak memadai di bawah laptop.

Maka dari itu saat menggunakannya dapat meletakkan laptop menggunakan buku atau cooling pad laptop untuk memberikan ventilasi yang baik di bawah mesin laptop Anda.

2. Cek mesin kipas di laptop

Setiap kali Amerasa laptop menjadi panas, cobalah cek mesin kipas pada laptop.

Caranya dengan meletakkan tangan tepat di sebelah ventilasi kipas. Di sini akan tahu apakah kipas laptop dapat berfungsi dengan baik atau tidak.

BACA JUGA : Cara Memperbaiki Touchpad Laptop Yang Sering Error

3. Hindari penggunaan laptop yang terlalu intens

Penggunaannya yang sangat intens. Sebaiknya juga dapat mengatur penggunaan laptop dengan lebih baik agar mesin laptop tidak cepat panas.

Baca Juga:Bikin Merinding, Ini Link Film Munafik Asal Malaysia, Banyak Adegan Kesurupan!Aplikasi Untuk Kamu Yang Sering Kesulitan Dengan Soal Matematika

Namun, jika kondisinya masih tidak membaik, segera bawa ke tempat reparasi laptop untuk mendapat penanganan yang lebih baik.

4. Periksa kondisi mesin laptop

Cara nmenggetahui ini bisa di lakukan dengan memeriksa ventilasi pada laptop apakah mengeluarkan udara panas atau tidak.

0 Komentar