Gempa Sukabumi, Satu Warga Cianjur Meninggal Dunia

Gempa Sukabumi, Satu Warga Cianjur Meninggal Dunia
Suasana di rumah duka di Kampung Kayumanis Desa Sukatani Kecamatan Pacet. (Ayi Sopiandi)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Gempa di Sukabumi Jawa Barat dengan magnitudo 5,8 terasa sampai Cianjur. Gempa tersebut juga membuat panik warga dan sampai menimbulkan korban jiwa.

Satu orang warga yang meninggal dunia diketahui bernama Indra Kurniawan (30), warga Kampung Kayumanis RT 05/RW 04 Desa Sukatani, Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur.

“Posisi awalnya adik saya lagi duduk di teras depan rumahnya sambil berjemur, dan tiba-tiba dikagetkan dengan gempa susulan datang langsung meninggal di tempat,” ujar Dedi Entur (43), kakak korban.

Baca Juga:BAF IS HERE FOR YOUBesaran Bantuan Rumah Rusak Bertambah

Menurut Dedi, Indra meninggalkan satu orang istri bernama Eva Hanifah (25), satu orang anak dan calon bayi yang masih dalam kandungan.

“Istrinya menangis belum bisa ditanya, karena tak kuasa melihat suaminya terbaring ditutupi kain,” ujarnya.

Imas (50), warga sekitar pun merasa tidak percaya ketika melihat dan mendengar Indra meninggal setelah adanya gempa. “Orangnya baik, saya merasakan kehilangan,” kata Imas.

Imas mengatakan, keseharian Indra bekerja sebagai tenaga guru di salah satu sekolah di Kecamatan Pacet.

“Yang paling saya merasa sedih, Indra meninggalkan istrinya masih mengandung usia lima bulan, dan satu orang anak yang baru masuk sekolah SD,” paparnya.

Berdasarkan hasil pantauan di rumah duka, tim dari Kemensos, serta kerabat seprofesinya terlihat mulai berdatangan untuk bertakziah.

Berdasarkan laman BMKG, Kamis (8/12/2022), gempa M 5,8 terjadi pada pukul 07.50 WIB dengan kedalaman 104 Km. Pusat gempa berada di darat 22 Km Tenggara Kota Sukabumi. Titik koordinat gempa yakni 7,11 LS-106,99 BT.(yis)

0 Komentar