Masyarakat Muara Jawa Kalimantan bersama KNPI Cianjur Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa

Masyarakat Muara Jawa Kalimantan bersama KNPI Cianjur Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa
Masyarakat Muara Jawa Kalimantan bersama KNPI Cianjur Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa.(istimewa)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES – Bantuan bagi korban gempa Cianjur terus mengalir, salah satunya datang dari Masyarakat Muara Jawa Kalimantan yang menyalurkan donasi dana Rp30.204.000.

Donasi ini dihimpun oleh sahabat peduli Muara Jawa Kalimantan yang berkolaborasi dengan DPD KNPI Cianjur untuk disalurkan kepada masyarakat yang terkena dampak gempa di Cianjur.

“Terimakasih atas bantuan kepedulian warga Muara Jawa Kalimatan yang telah sangat peduli terhadap masyarakat kita yang terkena dampak gempa, dan dana amanah yang terkumpul ini akan kami belikan sembako, kebutuhan balita, kebutuhan anak-anak, kebutuhan dapur umum seperti gas dan kebutuhan lain yang sekiranya bermanfaat untuk warga masyarakat yang terkena dampak Gempa,” ujar Ketua DPD KNPI Kabupaten Cianjur Muhammad Riksa Iman Pribadi dalam keterangan tertulisnya, Senin (5/12/2022).

Baca Juga:Relawan PLN Sisir Lokasi Terisolir untuk Salurkan Bantuan Pascagempa CianjurDelapan Orang Korban Gempa Cianjur Masih Belum Ditemukan, Ini Kata BNPB

Sementara itu Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Cianjur Muhammad Fajar Firdaus, menambahkan, bahwa kondisi hari ini masyarakat Cianjur yang terdampak bencana gempa bumi bukan hanya perlu bantuan sembako dan lain-lain tetapi juga perlu dukungan semangat untuk bangkit.

“Untuk mengembalikan mental psikis pascabencana, terutama anak-anak dan ibu-ibu yang dirasa sangat trauma dan jangan sampai pada tingkat Post-traumatic stress disorder (PTSD),” katanya.

“Maka dari itu butuh terapi dan bantuan semangat psikologis seperti psikososial atau trauma healing untuk mengembalikan mental masyarakat yang terkena dampak gempa secara khusus dan masyarakat Cianjur secara umum,” tambah Ajay panggilan akrab Muhammad Fajar Firdaus. (*)

0 Komentar