Cara Screen Recorder di Laptop Tanpa Aplikasi, Begini Triknya!

Cara Screen Recorder di Laptop Tanpa Aplikasi, Begini Triknya!
Cara Screen Recorder di Laptop Tanpa Aplikasi, Begini Triknya!
0 Komentar

CIANJUR, CANJUREKSPRES- Cara screen recorder di laptop tanpa menggunakan aplikasi merupakan hal mudah yang wajib Anda coba.

fungsi sebagai alat  untuk merekam aktifitas pada komputer dan   digunakan oleh berbagai kalangan seperti  pekerja, penggunan Youtube hingga pelajar.

Untuk dapat menggunakan, biasanya perlu menggunakan aplikasi ke-3 di beberapa komputer, akan tetap jika perangkat Anda menggunakan windows 10 tak perlu pusing mengunduh aplikasi karena disana telah disdiakan screen recorder yang merupaka fiture baru Micorsoft dengan nama Xb oc Game Bar.

Baca Juga:Dijamin Balik Lagi, Begini Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Laptop8 Cara Mengubah PDF ke Word di Laptop, Ikuti Langkahnya!

Sebelum menggunakan screen recorder di laptop, pastikan terlebih dahulu untuk mengaktifkan fitur Game Bar terlebih dahulu. Untuk mengaktifkannya ikuti langkan mudah berikut ini :

1. Masuk ke menu’settings’

2. Pilih menu ‘gaming’

3. Setelah itu, pilih ‘game bar’ lalu aktifkan

Apabila ke-3 langkah tersebut telah selesai dilaksanakan, cara selanjutnya adalah dengan menggunakan secreen recorder, berikut ini caranya :

1. Klik tombol ‘Logo Windows’ klik bersamaan dengan G.

2. Kemudian klik menu ‘capture’ yang melambangkan ikon webcam

3. Klik logo bulat, strart recording (window + alt + R)

4.  siap untuk memulai rekamannya.

5 Untuk dapat menyetop rekamannya cukup klik ikon berwarna biru pada ‘pojok kanan atas’

 

0 Komentar