Argentina Bertemu Belanda di Perempat Final Piala Dunia Qatar 2022

Argentina Bertemu Belanda di Perempat Final Piala Dunia Qatar 2022
0 Komentar

JAKARTA, CIANJUR EKSPRES – Argentina lolos ke perempat final Piala Dunia Qatar 2022 usai mengalahkan Australia 2-1 di babak 16 besar.

Di perempat final, Lionel Messi dan kawan-kawan akan bertemu Belanda yang menang atas Amerika Serikat 3-1.

Gol Argentina diciptakan oleh Lionel Messi (35′) dan Julian Alvarez (57′), sedangkan Australia dihibur oleh gol bunuh diri Enzo Fernandez (77′), demikian catatan FIFA.

Jalannya Pertandingan

Baca Juga:8 Orang Masih Hilang, Pemkab Cianjur Usulkan Pencarian Korban Gempa DiperpanjangGetaran Gempa Magnitudo 6,4 di Garut Terasa Sampai Cianjur, Ini Penjelasan BMKG

Argentina memegang keunggulan 1-0 pada babak pertama di saat Australia tampil rapi dan terstruktur namun belum mampu menciptakan peluang yang merepotkan kiper Emiliano Martinez.

Sedangkan tim asuhan Lionel Scaloni tak jauh lebih baik dari lawannya karena juga kesulitan membuat peluang meskipun memiliki penguasaan bola lebih banyak.

Tembakan Messi pada 10 menit jelang turun minum membuat Albiceleste unggul menyusul bola rebound dari tendangan bebas yang diteruskan oleh Alexis Mac Allister ke sang kapten Argentina yang mengeksekusi bola dengan tendangan mendatar melewati sejumlah bek Australia dan gagal diamankan kiper Mathew Ryan.

Itu merupakan gol pertama Messi di fase gugur Piala Dunia untuk Argentina.

Messi mendapat ruang dan kesempatan lagi untuk menembak dari luar kotak menyusul rebound umpan silang dari Molina, namun eksekusi kurang sempurna dari sang kapten masih dapat diamankan oleh Ryan pada menit ke-51.

Akan tetapi, enam menit berselang sejak melakukan penyelamatan dari tendangan Messi, Ryan melakukan blunder ketika backpass yang tanggung dari Kye Rowles membuat sang kiper berada dalam tekanan untuk mengamankan area gawang sehingga membuka jalan bagi Julian Alvarez untuk mencuri bola dan melesakkannya ke gawang yang kosong.

Tertinggal dua gol, Australia tak memiliki pilihan lain untuk menyelamatkan nasibnya di Piala Dunia kali selain menyerang.

Baca Juga:Bertemu Tokoh Sunda, Erick Thohir: Saya Pemuda Sunda yang Pulang KampungKPU Pastikan Pemilu Serentak 2024 Dilaksanakan Tepat Waktu

Pelatih Graham Arnold memasukkan Craig Goodwind menggantikan Riley McGree dengan harapan membawa perubahan terhadap lini depan yang tumpul, didukung oleh Ajdin Hrustic yang menggantikan Keanu Baccus di posisi gelandang.

0 Komentar