Rekomendasi 3 Jenis Makanan untuk Sarapan Sehat

Rekomendasi makanan untuk sarapan sehat ( Pixabay)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES- Sarapan menjadi hal yang tidak boleh terlewatkan saat akan memulai hari.

Beragam menu disediakan untuk sarapan, masyarakat Indonesia sendiri banyak memilih sumber karbohidrat untuk sarapan.

Namun tentunya, menu yang dijadikan sarapan harus memiliki nutrisi yang cukup untuk memulai hari.
Dilansir dari Radar Cirebon Disway, berikut jenis sarapan pagi yang sehat untuk dikonsumsi yang syarat akan khasiat.

1. Telur

Baca Juga:Bacaan Sholawat Munjiyat untuk Keselamata dan Perindungan Bencana, Segera Amalkan!Viral TikTok! Lirik Lagu ‘Abang Jahat Aku Tu Cinta Berat’ Intan Lembata

Telur merupakan sumber sumber protein yang sangat mudah untuk diolah dan dicari. Selain mudah diproses dan dicari, telur juga merupakan salah satu sumber protein yang sangat bagus mengingat protein membutuhkan waktu yang sangat lama untuk dicerna dan membantu kita untuk selalu merasa kenyang.

Pada dasarnya, telur juga dapat mengurangi potensi terjadinya penyakit katarak hingga serangan jantung. Dilansir dari Healthline, telur juga tidak menyebabkan kenaikan level kolesterol terlepas dari kandungannya yang tinggi kolesterol.

Menu yang dapat kita olah dari telur sendiri sangatlah beragam, tapi beberapa menu yang disarankan adalah kombinasi telur dengan sayur-sayuran yang ditumis dan juga buah-buahan. Lebih baik lagi mengkonsumsi lebih banyak putih telur dibandingkan kuning telur.

2. Kopi

Selain dari air putih, kopi merupakan salah satu minuman yang paling populer di dunia. Minuman tinggi caffeine ini akan menaikan kewaspadaan, menaikan mood dan juga menaikan performa fisik maupun mental.

Kopi juga memiliki chlorogenic acid, caffeic acid dan juga anti diterpena. Di mana hal tersebut mengandung antioxidant dan juga anti peradangan. Faktanya, kopi memiliki banyak manfaat kesehatan lain seperti menurunkan potensi serangan jantung, diabetes, obesitas dan penyakit hati.

Banyak studi menyarankan untuk meminum kopi dari 1-3 cangkir atau 300-400 mg caffeine. Walau begitu, sangat disarankan untuk mengkonsumsi caffeine hingga 300mg maksimal, disarankan lebih dikit lagi untuk ibu hamil.

0 Komentar