Jelang Liburan, Yuk Ketahui Cara Hindari Mabuk Kendaraan

Jelang Liburan, Yuk Ketahui Cara Hindari Mabuk Kendaraan
Jelang Liburan, Yuk Ketahui Cara Hindari Mabuk Kendaraan
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUEKSPRES- Menjelang liburan akhir tahun baru berikut ini kami sampaikan cara untuk dapat menghindari mabuk kendaraan.

Mabuk kendaraan dapat mengganggu keceriaan pada saat iburan.

Biasanya liburan akhir tahun orang-orang memilih untuk berliburan ke tempat wisata dengan menggunakan kendaraan mobil.

Penyebab dari mabuk kendaraan salah satunya disebabkan karena beberapa kondisi seperti salah memilih posisi yang tepat saat berkendara, kurang istirahat dan kurang cukup tidur.

Baca Juga:3 Penyebab Uban di Usia Muda, Berikut Cara Mengatasinya!Twibbon Peringatan Hari AIDS Sedunia, Berikut Ini Cara Pasangnya!

Untuk itu, berikut ini kamu informasikan mengenai tips cara menghindari mabuk kendaraan saat liburan :

1. Oleskan Minyak Kayu Putih Pada Badan

Agar dapat mencegah mabuk kendaraan, salah satu solusi terbaiknya adalah dengan mengoleskan minyak kayu putih pada badan. Hal ini dilakukan untuk dapat mencegah terjadinya mual yang bisa menyebabkan mabuk kendaraan.

Untuk dapat mencegah mabuk kendaraan, oleskan kayu putih pada bagian badan yang tepat yaitu dengan mengoleskan pada bagian belakang lutut dan lipatan kaki.

2. Minum Jahe Hangat

Perjalanan saat liburan, biasanya menyita waktu yang tak sebentar. Untuk itu, agar liburan dapat berjalan dengan lancar Anda dapat mencegah mabuk kendaraan dengan mengkonsumsi minuman jahe.

Mengkonsumsi jahe hangat dapat membantu mengatasi mual-mual, tidak enggak badan dan pusing.

Minuman jahe hangat dapat dibuat langsung dari bahan alami atau bisa langsung minum dari jahe hangat kemasan praktis.

3. Hindari Makanan yang Berlebihan

Menghindari makan yang berlebihan saat hendak bepergian dengan kendaraan buka suatu hal yang tanpa alasan. Saat makan terlalu banyak dengan keadaan sedang berada di kendaraan akan mengganggu kinerja lambung. Hal ini disebabkan karena lambung yang sedang mengolah makanan di lambung menjadi tergoncang saat berkendara. Kemudian inilah yang menyebabkan mabuk saat perjalanan.

4. Atur Posisi yang Tepat

Baca Juga:Simak Sinopsis Kupu-kupu Malam, Web Series Terbaru yang Bikin Netizen PenasaranRamalan Zodiak Taurus Hari Ini, Harus Kerja Keras!

Saat liburan dengan kendaraan mobil, upayakan memilih poisi yang dapat menghindari diri dari mual. Posisi terbaik agar dapat terhindar dari mabuk kendaraan adalah dengan memilik tempat yang minim akan guncangan. Salah satu tempat tersebut adalah posisi di depan.

0 Komentar