Potret Antusias dan Kegembiraan Anak-Anak di Posko Pengungsian Cianjur Bersama Relawan PLN

Potret Antusias dan Kegembiraan Anak-Anak di Posko Pengungsian Cianjur Bersama Relawan PLN
0 Komentar

“Ada anak yang memiliki 3 bersaudara. Dia lalu menggambar gunung dengan ilustrasi rumah dan diberi tulisan rumahku ambruk. Psikis mereka memang terganggu. Traumanya sangat mendalam,” ujarnya.

Melihat kondisi ini, Faisal dan tim pun lebih bersemangat untuk membantu anak-anak untuk dapat bersemangat kembali. Ia pun gembira kegiatan bersama YBM PLN ini mendapat dukungan.

Faisal menyebut orang tua dari anak-anak ini juga sangat berterima kasih karena relawan sudah turut mengembalikan suasana batin anak tersebut agar tidak larut dalam kekhawatiran karena gempa. Beberapa permainan, lagu kebencanaan, hingga lomba mewarnai pun digelar untuk mengembalikan suasana gembira pada anak-anak.

Baca Juga:Cerita Wadanyon D Resimen 3 Pelopor Brimob Polri Lakukan Pencarian Korban Longsor Pascagempa di CianjurPencarian Korban Gempa Cianjur Diperpanjang Hingga Rabu, BNPB: Fokus di Kampung Cijedil dan Cicadas

Sejauh ini, kegiatan yang digelar YBM PLN ini telah menjangkau 161 orang penerima manfaat dari 3 lokasi pengungsian, yaitu di Pasir Muncang, Sukamanah, dan RSUD Sayang. Relawan selanjutnya akan melanjutkan kegiatan dalam beberapa pekan ke depan untuk memberikan dukungan bagi penyintas bencana gempa Cianjur ini.

YBM PLN adalah lembaga yang mengelola dana zakat dari para karyawan muslim PLN. Melalui dana zakat ini YBM PLN menyalurkan kepada penerima manfaat dengan berbagai macam program.(*)

0 Komentar