TNI Lakukan Trauma Healing 31 Anak di Pengungsian Taman Prawatasari

TNI Lakukan Trauma Healing 31 Anak di Pengungsian Taman Prawatasari
TRAUMA HEALING. Sejumlah anak korban bencana bermain di Truk Dapur Umum Kodam III/Siliwangi.
0 Komentar

CIANJUR, CIANJURESKPRES – Selain mengurus makan dan kesehatan pengungsi di Taman Prawatasari, Joglo Kecamatan Cianjur, anggota TNI dari Kodam III/Siliwangi juga upayakan trauma healing pada 31 anak-anak korban gempa.

“Ada 31 anak-anak dan ibunya yang mendapat perawatan khusus untuk tindakan trauma healing,” ungkap Komandan Kesehatan Lapangan Kodam III/Siliwangi, Letkol Suparman.

Pihaknya memberikan motivasi dan juga mengajak bermain anak-anak korban gempa yang mengungsi di Taman Prawatasari bersama tim dari Kemensos.

Baca Juga:Bupati : Korban Meninggal Akibat Bencana Akan Terima Santunan TunaiPasca Gempa Hebat Guncang, BMKG : Waspada Bencana Lanjutan

“Kita juga kasih hadiah sambil ajak main-main, bersama mahasiswa dan tim dari Kemensos. Kita lakukan selama 1,5 jam,” Ujar Letkol Suparman pada Cianjur Ekspres, Rabu (23/11/2022).

Sementara untuk tindakan medis, pihaknya sudah memeriksa total 190 pengungsi dengan berbagai keluhan. Yang paling parah, terdapat korban dengan luka robek di bagian kepala.

“Ada yang demam, darah tinggi, akibat trauma. Penangan luka jahit kita lakukan, ada yang di kepala, di kaki, ada yang 3 jahitan, ada yang 5 jahitan. Tapi Alhamdulillah sampai saat ini masih bisa tertangani,” ungkapnya.

Menurut data sementara, terdapat 887 orang yang mengungsi ke Taman Prawatasari dari berbagai daerah yang terdampak bencana. (mg1)

0 Komentar