7 BPBD Daerah Merapat ke Cianjur, Bantu Pencarian dan Evakuasi Korban Gempa

7 BPBD Daerah Merapat ke Cianjur, Bantu Pencarian dan Evakuasi Korban Gempa
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Sekretaris BPBD Cianjur, Rudi Wibowo mengungkapkan, sudah ada 7 BPBD kabupaten kota sekitar yang merapat ke Mako BPBD Cianjur untuk berikan bantuan.

Ketujuh daerah tersebut yakni BPBD Purwakarta, Kota Bandung, Bandung Barat, Garut, Cimahi, Karawang dan BPBD Kabupaten Bekasi.

“BPBD daerah tersebut sudah merapat di Mako BPBD Cianjur, semua membawa bala bantuan,” ujar Rudi, Selasa (22/11/2022) dini hari.

Baca Juga:Gempa Susulan Capai 62 Kali, BMKG Imbau Warga Tetap di Luar RumahGempa Hebat Guncang Cianjur, BPBD : Hati-hati Gempa Susulan

Selain dari BPBD daerah, ratusan relawan juga telah mendaftarkan diri untuk ikut membantu pencarian dan proses evakuasi korban bencana gempa.

“Insya Alloh nanti pagi kita sebar semua personil ke beberapa titik untuk melakukan evakuasi,” kata dia.

Ia menjelaskan, lokasi bencana terparah terdapat di Kecamatan Cugenang. Pasalnya, beberapa akses jalan dan jembatan terputus, baik karena material tanah longsor, maupun jembatan yang rusak.

“Masih ada yang terisolasi karena jembatannya (rusak) dan akses jalannya tertutup longsor. Hampir di seluruh Cugenang (terdampak bencana). Khususnya yang terparah di daerah Gasol,” tutupnya. (mg1)

0 Komentar