Pangeran Arab Akan Tanggung Renovasi Kubah JIC, Pj Gubernur Tunggu Arahan Kemenag

Pangeran Arab Akan Tanggung Renovasi Kubah JIC, Pj Gubernur Tunggu Arahan Kemenag
0 Komentar

JAKARTA, CIANJUREKSPRES – Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono sambut baik tawaran Pangeran Arab Saudi Mohammed bin Salman (MBS) yang ingin menanggung renovasi Masjid Jakarta Islamic Center (JIC) Koja, Jakarta Utara.

Heru pun akan berkonsultasi dengan Kementerian Keuangan dan Kementerian Agama terkait niat Putra Mahkota Kerjaan Arab itu.

“Kami tunggu dulu arahan dari Menteri Agama, dan konsultasikan dulu ke Menteri Keuangan,” ujar Heru, Jumat (18/11/2022).

Baca Juga:KPK Ungkap Jual Beli Jabatan ASN, Transaksinya Capai Rp 350 M!BMKG Prediksi Hujan Sepekan Kedepan Akibat La Nina. Apa itu Fenomena La Nina?

MBS menyampaikan niatnya  saat hadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, di Nusa Dua, Bali beberapa waktu lalu.

Menteri Urusan Islam, Dakwah dan Bimbingan Arab Saudi Syekh Dr Abdullatif bin Abdulaziz Al Al-Sheikh mengungkapkan, MBS tertarik pada pusat Islam di negara sahabat yang berperan besar mengedukasi generasi muda, toleransi, perdamaian, moderasi dan dialog.

“Menekankan kepemimpinan Kerajaan mendukung pusat dan inisiatif yang membangun konsep moderasi dan toleransi,” ucap Syekh Dr Abdullatif melalui keterangan tertulisnya.

Sebelumnya, kubah Masjid JIC terbakar pada 19 Oktober, dugaannya karena kelalaian pekerja saat lakukan pengelasan.(*)

0 Komentar