Tinjau Lokasi Kebakaran, Gubernur Ridwan Kamil Ingatkan ASN Pemkot Bandung Tetap Layani Publik

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau lokasi kebakaran Gedung Bappelitbang di kompleks Balai Kota Bandung, Kota Bandung, Selasa (8/11/2022).
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau lokasi kebakaran Gedung Bappelitbang di kompleks Balai Kota Bandung, Kota Bandung, Selasa (8/11/2022).
0 Komentar

Sementara itu Sekertaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna memastikan kinerja pegawai Bappelitbang tetap berjalan optimal, meskipun saat ini kantor yang berada di kompleks Balai Kota Bandung dilalap api.

“Meski ada musibah, tapi fungsi Bappelitbang tetap berjalan,” kata Ema di Balai Kota Bandung.

Untuk gedung sementara, Ema masih menunggu keputusan walikota Bandung soal lokasinya. Namun sementara ini akan dialihkan ke eks rumah dinas Ketua DPRD Kota Bandung di Jalan Tamansari.

Baca Juga:Pemprov Jabar Kampanyekan Nutrisi Internasional Konsisten Cegah AnemiaJaga Ketahanan Pangan, Wagub Jabar Tekankan Pentingnya Kolaborasi

“Bertahap, kalau Bappelitbang (kantor) tunggu arahan walikota. Apakah di Tamansari atau sewa gedung. Ini masih dicari. Bahkan tadi Pak Gubernur menawarkan aset Pemprov Jabar bisa dimanfaatkan. Saya akan lapor dulu ke walikota,” katanya.

Ema mengungkapkan, total pegawai Bappelitbang berjumlah 100 orang. Dari jumlah tersebut 83 di antaranya adalah ASN.

Sedangkan untuk renovasi, Ema berharap dilakukan secepatnya, dan untuk anggaran menggunakan dana Belanja Tidak Terduga (BTT).

“Untuk perbaikan kita lakukan secepatnya. Dana insya Allah ada, yakni dari dana BTT,” ujarnya.

Ema juga menjelaskan, kantor Bappelitbang yang terbakar bukan bagian bangunan heritage, hanya bentuknya menyesuaikan menyerupai bangunan heritage.

Terkait penyebab kebakaran, Ema menyatakan masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian.

“Itu nanti kepolisian sedang dalam proses penyelidikan,” ujarnya. (*/nik)

0 Komentar