BIN Gebyar Vaksinasi Covid-19 Bagi Warga Empat Desa di Mande Cianjur

Ferdy Sambo Jalani Pemeriksaan Lie Detector Selama 6 Jam, Ini Hasilnya!
Badan Intelijen Negara (BIN) RI kembali menggelar gebyar vaksinasi Covid-19 massal di wilayah kerja Puskesmas Kademangan, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur.(istimewa)
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.COM – Badan Intelijen Negara (BIN) RI kembali menggelar gebyar vaksinasi Covid-19 massal di wilayah kerja Puskesmas Kademangan, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur dengan target 3.000 dosis, Kamis (8/9/2022).

Kali ini giliran warga di empat desa yang mendapat pelayanan vaksinasi di halaman kantor desa dan door to door dari rumah ke rumah. Yakni, Desa Bobojong, Kademangan, Cikidangbayabang dan Sukamanah.

Kepala Puskesmas Kademangan E Hanny Windyalaras mengatakan, kegiatan vaksinasi yang digelar bersama BIN RI tujuannya langsung menyasar langsung ke masyarakat dan lingkungan sekolah. “Iya benar, sasarannya untuk semua umur tahap 1,2 dan 3,” ujar Hanny.

Baca Juga:Peneliti Sebut Gaji Kecil Bisa Sebabkan Penuaan Dini Pada Otak Manusia, Kok Bisa?Transisi Energi Bersih, PLN Serahkan Sertifikat Energi Terbarukan untuk 5 Istana Kepresidenan

Hanny mengatakan, langkah yang diambil BIN RI salah satu bentuk upaya dalam mengentaskan penyebaran Covid-19 serta membentuk kekebalan kelompok di Kabupaten Cianjur.

“Selain itu, kami dari Puskesmas juga menyasar ke permukiman warga atau dari pintu ke pintu untuk memastikan mana yang sudah vaksin dan yang belum vaksin,” ujarnya.

Seorang warga Desa Cikidangbayabang, Adam Buchori (40), mengatakan dengan adanya kegiatan vaksin tahap 1, 2 dan booster dari BIN RI bersama Puskesmas setempat tentunya sangat membantu warga yang memang belum dan akan melaksanakan vaksin.

“Menurut saya, kegiatan gebyar vaksin yang dilakukan BIN RI dan Dinas Kesehatan Cianjur sangat membantu sekali, terlebih bagi yang baru melakukan tahap 1,2 dan juga booster,” katanya.

Adam berharap dengan digelarnya vaksinasi ini warga yang belum berkesempatan divaksin bisa mengikuti dan terbentuk kekebalan kelompok yang bisa menangkal virus.(yis/hyt*)

0 Komentar