HIMAT Cianjur Protes Kenaikan Harga BBM

CIANJUR, CIANJUREKSPRES.COM – Himpunan Mahasiswa Tjiandjur (Himat), mengajak mahasiswa Cianjur untuk kuliah di jalanan sebagai bentuk protes atas kenaikan harga BBM yang ditetapkan pemerintah pada Sabtu (3/9) lalu.

Baca Juga: Kapolres Cianjur Pantau SPBU Pastikan Stok BBM

“Indonesia masih dalam dampak Covid- 19 yang perlahan menghilang. Ekonomi di Indonesia pun belum stabil dan masih dalam proses pemulihan,” kata Ketua Umum Pengurus Pusat Himat, Edwin Nursalam kepada Cianjur Ekspres, Minggu (4/9).

Dia melanjutkan, dampak kenaikan harga BBM ini sangat berpengaruh bagi masyarakat pada masa pemulihan dari pandemi Covid-19. “Ini menjadi perbincangan hangat di masyarakat Indonesia,” kata dia.

Baca Juga: Tangkal Penyebaran Covid-19, BIN Gelar Gebyar Vaksinasi di Empat Desa Kecamatan Cugenang Cianjur

Edwin mengungkapkan, setelah melakukan beberapa advokasi ke masyarakat dan mahasiswa, ada beberapa anggapan terkait kenaikan harga BBM ini.

Baca Juga: Harga BBM Naik, Begini Tanggapan Bupati Cianjur Herman Suherman

“Pengurus pusat mengintruksikan kepada seluruh mahasiswa asal Cianjur yang ada di seluruh nusantara yang tergabung di Himpunan Mahasiswa Tjiandjur agar seluruh mahasiswa Cianjur turun kejalan menyuarakan dengan tegas menolak kenaikan harga BBM di seluruh Indonesia,” tandasnya.(dik/hyt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.