Lagi Tren Fenomena Quiet Quitting di Kalangan Milenial, Apa Sih Itu?

Lagi Tren Fenomena Quiet Quitting di Kalangan Milenial, Apa Sih Itu?
Ilustrasi Pixabay
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES.NET- Fenomena quiet quiting dalam dunia kerja tengah viral di kalangan anak muda khususnya generasi milenial. Istilah ini mengacu pada bekerja seperlunya dan menghabiskan banyak waktu bersama keluarga..

Pasalnya fenomena quiet quitting ini dianggap melekat pada anak muda terutama dalam dunia kerja saat ini.

Istilah ini pertama kali muncul di sebuah akun TikTok bernama @zaidleppelin. Ia menjelaskan dalam aktivitas pekerjaan, tetap menjalankan kewajiban sebagai karyawan namun tidak lagi menganut budaya dalam tekanan kerja.

Baca Juga:Cara Nonton Film Orphan: First Kill Sub Indo, Kisah Esther Si Psikopat5 Amalan Sunah Sebelum Tidur, Sesuai Ajaran Rasulullah SAW

Sehingga seseorang tidak hanya menganggap bahwa kesuksesan dapat dicapai jika mendedikasikan hidup untuk pekerjaan dan bekerja sekeras-kerasnnya hingga menempatkan pekerjaan di atas segalanya.

Dilansir dari berbagai sumber, quiet quitting sudah dikenal di China beberapa tahun lalu dengan istilah lying flat atau tang ping.

Lying flat atau tang ping adalah fenomena gelombang pekerja muda yang memberontak terhadap konsep jam kerja yang panjang dan sulit di China.

Bahkan tren tersebut sempat viral di media sosial China pada April 2021 lalu. (bbs/hsm)

0 Komentar