Catatan Makcomblang

Petir Politik
ilustrasi.(ist)
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.NET= ANDA sudah kenal orang ini. Di kolom komentator Disway ia selalu menggunakan nama ini: Everyday Mandarin.

Setiap saya menulis soal Taiwan, Everyday Mandarin pasti berkomentar. Sampai suatu saat ia menulis: saya sudah membeli tiket ke Taiwan. “Kalau boleh saya akan melaporkan perjalanan saya ke Taiwan,” tulisnya.

Saya pun minta tolong admin. Agar dilacak siapa Everyday itu. Ternyata ia alumnus Taiwan. Lalu punya bisnis terkait Taiwan: mengurus siapa pun yang ingin belajar di Taiwan.

Baca Juga:Prakiraan Cuaca Cianjur Hari Ini, sENIN 29 Agustus 2022. Siang Higga Malam Diguyur HujanJadwal Pelayanan SIM Keliling Polres Cianjur Hari Ini, Senin 29 Agustus 2022

Nama asli Everyday adalah Alfonso Indra Wijaya. Ia punya pekerjaan lain yang tidak kalah larisnya: menjadi makcomblang. Orang Taiwan yang ingin mencari istri di Indonesia bisa lewat dirinya.

Sudah lebih 200 pasang berhasil ia perjodohkan. Salah satu pekerjaan beratnya: meyakinkan mertua. Baik yang di Indonesia maupun yang di Taiwan.

Sudah 2,5 tahun Everyday tidak ke Taiwan. Pandemi menjadi penghalangnya. Maka ketika Taiwan membuka diri lagi, Everyday merasa hidup lagi.

Ini, seperti yang ia janjikan, adalah laporannya dari Taiwan: (disway.id)

0 Komentar