Ridwan Kamil Resmikan Situ Rawakalong di Depok, Ada Kubus Apung yang Bisa Digunakan untuk Walkway di Atas Air

Ridwan Kamil Resmikan Situ Rawakalong di Depok, Ada Kubus Apung yang Bisa Digunakan untuk Walkway di Atas Air
0 Komentar

Situ Rawakalong yang sebelumnya nampak kotor dan kurang terurus, kini mulai berubah menjadi kawasan yang memiliki daya tarik sebagai destinasi wisata unggulan yang berbasis wisata air.

Beberapa spot di Situ Rawakalong sangat instagramable dan ikonik, mulai dari terdapatnya Kubus Apung, Jembatan Penghubung Kubus Apung (Floating Deck), hingga kawasan pinggiran Situ Rawakalong yang lebih tertata.

Masyarakat akan lebih nyaman ketika berkunjung ke tempat tersebut. Semakin tingginya kunjungan wisatawan lokal maupun luar, ekonomi masyarakat di sekitar kawasan bisa meningkat.

Baca Juga:Serial Yang Hilang Dalam Cinta, KIsah Tentang Toxic RelationshipInnalillahi Aktor Eddy Gombloh Meninggal Dunia, Begini Kronologinya

Selama periode Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, anggaran yang telah dikucurkan untuk revitalisasi Situ Rawakalong meliputi Pekerjaan Infrastruktur (TPT dan Tempat Parkir) tahun 2019: Rp 3.773.602.911,-. Lingkup Pekerjaan Tahun 2021 meliputi Pekerjaan Infrastruktur (lanjutan Tahun 2019), Pekerjaan Toilet, Pekerjaan Retail Kiosk (5 Unit), Pekerjaan Pagar Pembatas, Pekerjaan Menara Air, Pekerjaan Lansekap, Taman Bangunan Outlet, Taman Lansia, Lansekap (Pedestrian Path), Pengerukan Sedimen dan Perbaikan Tanggul, Gedung Aula, Vertical Garden : Rp15.157.874.567,-. Floating Deck (Pengadaan Kubus Apung) tahun 2022 : Rp. 2.999.540.600.(*/hyt)

0 Komentar