Bangga! Pecel dan Gado-gado Masuk Daftar 50 Salad Terbaik Dunia

Ilustrasi Gado-gado (Pixabay)
0 Komentar

Cianjurekspres.net-  Dua makanan tradisional khas Indonesia yaitu Pecel dan Gado-gado berhasil masuk daftar 50 salad terbaik dunia versi TasteAtlas, yang diumumkan pada Juli 2022.

Kabar ini dibagikan langsung melalui akun instagram @tasteatlas.

Pecel dan Gado-gado mampu menempati posisi atas dan mengalahkan berbagai sajian salad dari negara lain, seperti Waldorf Salad dari Amerika.

Pecel menempati urutan ke-13 sebagai Salad Terbaik di Dunia dengan skor 4.38 sementara Gado-gado berada di urutan ke-24 dengan skor 4.17.

Baca Juga:Alun-Alun Cianjur Ditutup Sementara untuk Pembenahan, Bupati Sebut Pengelolaannya Diserahkan ke BUMD PT CSMJadwal Pelayanan SIM Keliling Polres Cianjur Hari Ini, Sabtu 30 Juli 2022

Sementara itu posisi pertama berhasil disabet oleh ovcharska salad dari Bulgaria dengan skor 4,67. Warna salad dingin yang populer di seluruh Eropa Tenggara ini mengingatkan pada bendera Bulgaria: putih, hijau, dan merah. Bahan utamanya adalah timun, tomat, bawang merah, lada, keju, dan terkadang ditambah jamur, serta telur.

Sebelum Pecel dan Gado-gado, Kue Putu juga berhasil mejeng dalam peringkat ’50 Best Rated Cakes in the World’ pada awal Juli 2022. (bbs/hsm)

0 Komentar