Jembatan Penghubung Dua Desa di Gekbrong Cianjur Ambruk, Truk Tangki Air Terperosok ke Dasar Sungai

Jembatan Penghubung Dua Desa di Gekbrong Cianjur Ambruk, Truk Tangki Air Terperosok ke Dasar Sungai
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Sebuah jembatan penghubung antara Desa Bangbayang dan Desa Sukaratu, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, ambruk yang diduga disebabkan truk tangki air minum memaksa melintas hingga ikut terperosok ke dasar sungai.

Menurut salah seorang saksi mata, Andi, Suhandi, truk tersebut awalnya melintas dari arah Desa Bangbayang menuju Desa Sukaratu.

“Ambruknya saat ban belakang truk masuk ke jembatan. Seketika jembatan langsung ambruk, bagian belakang truk juga jatuh ke dasar sungai, sedangkan bagian depannya menghadap atas karena posisinya sudah ada di ujung jembatan,” kata Andi, Kamis (16/6/2022).

Akibatnya, warga dari kedua desa harus memutar untuk bisa beraktivitas.

Baca Juga:Ridwan Kamil Lantik 864 PNS dalam Jabatan FungsionalMenyalakan Flare di Stadion, LIB: Pertandingan Bisa Dihentikan

Sementara itu, Kapolsek Warungkondang, Kompol Surachman, mengatakan, ambruknya jembatan diduga disebabkan tonase dari truk yang melebihi kekuatan jembatan.

“Jembatannya sudah tua, dan seharusnya tidak dilalui kendaraan besar. Apalagi dengan tonase yang tinggi. Jadi diduga penyebabnya truk yang bermuatan berat memaksakan untuk melintas,” kata dia.

“Sopir sudah diamankan, akan kita lakukan pemeriksaan. Derek juga sedang meluncur ke lokasi untuk evakuasi,” sambung Kapolsek.(bay/hyt)

0 Komentar