Innalillahi, Jemaah Haji Asal Cianjur Meninggal Dunia di Madinah

Innalillahi, Jemaah Haji Asal Cianjur Meninggal Dunia di Madinah
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Berita duka datang dari jemaah haji asal Cianjur. Jemaah haji asal Cianjur, Hasbullah meninggal dunia di Madinah pada Rabu (15/6) sore sekitar pukul 14.00 waktu Madinah.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kemenag Cianjur, Usep Muhamad Tammam, membenarkan salah satu jemaah haji asal Cianjur yang tergabung dalam kloter 16 meninggal dunia di Madinah.

“Iya betul, Pak Hasbullah guru kimia SMAN 1 Cianjur,” ungkapnya saat dihubungi Cianjur Ekspres, Kamis (16/6/2022).

Baca Juga:Bukan Hanya Sate, Intip Menu Idul Adha yang Lezat dari Olahan Daging Kurban!Katalog Offline

Usep menjelaskan, menurut keterangan dari petugas kloter yang menaungi jemaah, setelah melaksanakan ibadah arbain sesudah zuhur sekitar pukul 14.00 waktu Madinah, almarhum jatuh pingsan kemudian langsung dibawa ke rumah sakit di Madinah.

“Jatuh pingsan di lobby hotel pada saat itu untuk penanganan dibawa ke rumah sakit, informasi lanjutan dari tim dokter sudah meninggal dunia,” katanya.

Lebih lanjut Usep mengatakan, almarhum Hasbullah merupakan jemaah haji yang berangkat pada gelombang pertama dari Cianjur dan tergabung dalam kloter 16 serta berangkat haji bersama istirnya.

“Saya juga semalam sudah takziyah ke keluarganya untuk menenangkan anak-anaknya,” ucapnya.

Usep pun menegaskan, pihaknya sudah mengimbau para jemaah haji asal Cianjur untuk menjaga imun tubuh dan kesehatan selama menjalankan ibadah haji.

“Karena cuaca di sana berbeda dengan cuaca di sini, panasnya melebihi. Jangan lupa makan dan sebagainya,” tandasnya.(yis/hyt*)

0 Komentar