Perampok Berpistol Gasak Uang di Dua Minimarket Cianjur, Seorang Kasir Tak Sadarkan Diri

Perampok Berpistol Gasak Uang di Dua Minimarket Cianjur, Seorang Kasir Tak Sadarkan Diri
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Aksi perampokan yang terjadi di minimarket di Kampung Cagak, Desa Ciherang, Kecamatan Karangtengah dan minimarket di Kampung Pasir Peusing, Desa Nanggalamekar, Kecamatan Ciranjang itu terekam kamera pengawas (CCTV) dan videonya viral di media sosial.

Kawanan perampok bersenjata api menyatroni dan menggasak uang jutaan rupiah dua minimarket di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Dalam rekaman video CCTV diduga pelaku merupakan kawanan yang sama yang menggasak dua minimarket itu.

Baca Juga:Kementerian Kesehatan Berencana Integrasikan Data Kesehatan Pengguna Jam PintarTips untuk Memilih Tahu Bebas Formalin dari Dinkes Kabupaten Bogor

Para perampok yang diketahui dua berjumlah orang dengan menggunakan sepeda motor jenis matik dan diduga membawa senjata api itu sempat melukai penjaga toko hingga tak sadarkan diri.

Pejabat minimarket di Kampung Cagak, Ciherang, Rahmat (26) mengatakan para pelaku menjalankan aksinya dengan berpura-pura berbelanja lalu menodongkan senjata api ke penjaga toko dan menggasak uang jutaan rupiah yang tersimpan di laci kasir.

Selain menodongkan senjata api, kata Rahmat, pelaku juga menyiramkan cairan sejenis bahan bakar minyak (BBM) jenis bensin ke seorang kasir wanita hingga tak sadarkan diri.

“Kejadiannya, kemarin siang saat warga melakukan aktivitas solat Jumat. Pelakunya dua orang dengan perawakan tinggi besar dan menggunakan motor Honda Beat. Mereka sempat menodongkan pistol (Senjata api) ke kasir,” kata Rahmat, kepada wartawan, Sabtu (11/6/2022).

Akibat aksi perampokan itu, kata Rahmat, pelaku berhasil menggasak uang senilai Rp 6 juta dan melukai seorang kasir wanita.

“Tapi beruntung tidak sampai mengalami luka serius hanya tak sadarkan diri saja, dan kini korban kondisinya sudah membaik. Hanya masih trauma saja,” jelasnya.

Selain merampok minimarket di Kampung Cagak, Ciherang. Para pelaku juga menjalankan aksinya di minimarket di Kampung Pasir Peusing, Desa Nanggalamekar, Ciranjang.

Baca Juga:Rokok Ilegal Merugikan Keuangan NegaraPemprov Jabar Kembali Gelar KIJB, Ada Ratusan Inovasi yang Siap Berkompetisi

Dengan modus yang sama berpura-pura berbelanja, kawanan perampok itu juga berhasil menggasak sejumlah uang milik minimarket.

Pejabat minimarket di Kampung Pasir Peusing, Yuda (25) mengungkapkan, berdasarkan rekaman video CCTV pelaku datang dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat tanpa plat nomor.

“Tidak sampai melukai, hanya saja sempat mengancam kasir dan meminta menyerahkan uang yang ada di laci kasir. Kerugiannya masih kita hitung,” kata Yuda.

0 Komentar