MUI Cianjur akan Gelar Pendidikan Kader Ulama dan Cendekia

MUI Cianjur akan Gelar Pendidikan Kader Ulama dan Cendekia
Sekretaris Umum MUI Cianjur, Saepul Ulum.(cianjur ekspres)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Cianjur memiliki program unggulan pendidikan kader ulama dan cendekia yang rencananya mulai dilaksanakan paling lambat sekitar Juli atau Agustus tahun ini.

“Mudah-mudahan dukungan dari semua masyarakat, jika memang memiliki anak-anak muda yang kreatif, pintar, kemudian sudah mondok enam tahun dan pendidikan terendahnya SMA bisa mendaftar lewat MUI kecamatan masing-masing,” ujar Sekretaris Umum MUI Cianjur, Saepul Ulum kepada wartawan, Selasa (31/5).

Saepul mengatakan, pendaftaran program tersebut melalui MUI kecamatan agar nantinya menjadi kader-kader ditingkat kecamatan dan tentunya menjadi aset ulama di Kabupaten Cianjur.

Baca Juga:Kemenag Berangkatkan 325 Petugas Haji ke Arab Saudi, Ini TugasnyaDisdukcapil Cianjur Mulai Sosialisasikan Aturan Nama di KTP Minimal Dua Kata

“Makanya kita melibatkan MUI kecamatan untuk menjaring anak-anak kita yang potensial umurnya minimal 20 tahun dan maksimal 35 tahun. Kaitan dengan jenis kelamin, siapapun yang mengikuti persyaratan itu, perempuan pun dibolehkan selama dia semuanya mengikuti alur melalui tes wawancara dan tes tulis yang sudah disiapkan oleh kami di Pokja,” katanya.

Dirinya mengungkapkan, MUI Cianjur menargetkan sebanyak 40 orang bisa mengikuti program pendidikan kader ulama dan cendekia untuk mengikuti pendidikan selama enam bulan.

“Sebenarnya bagi Cianjur ini baru pertama kali mengadakan kegiatan ini, tetapi sudah di dahului oleh MUI Kabupaten Bogor yang sudah 16 angkatan dan di Jawa Barat sudah ada tiga angkatan dan karena kita melihat potensi di Kabupten Cianjur banyak, maka kami mencoba dan berkoordinasi juga dengan pihak pemerintah daerah,” papar Saepul.

“Mudah-mudahan ini langkah awal kita dan setiap tahun ada kegiatan pendidikan kader ulama,” tandasnya.(hyt)

0 Komentar