Gerindra Optimis Raih 16 Kursi DPRD Cianjur di Pemilu 2024

Gerindra Optimis Raih 16 Kursi DPRD Cianjur di Pemilu 2024
Ketua Fraksi Partai Gerindra Cianjur, Prasetyo Harsanto berharap Gerindra di Pemilu 2024 bisa mendapatkan tambahan kursi DPRD.
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra optimis di pemilihan umum (Pemilu) 2024 bisa meraih 16 kursi DPRD Cianjur. Untuk mengejar target tersebut kini tengah dilakukan berbagai persiapan.

Ketua Fraksi Partai Gerindra Cianjur, Prasetyo Harsanto mengatakan Gerindra nanti di 2024 berharap bisa mendapatkan tambahan kursi lebih besar dibandingkan raihan saat ini.

“Karena di lima dapil kita ada 11, minimal harus 16 untuk duduk di kursi DPRD Kabupaten. Provinsi 2, karena sekarang 1 jadi dua dan di RI sekarang menjadi 3,” kata Prasetyo di kantor DPC Partai Gerindra Cianjur, Senin (30/5).

Baca Juga:Belum Tuntas, Pemkab Cianjur Usulkan Rp60 Miliar untuk Bangun Pasar CiranjangTelur Puyuh Pun Juga Ikut Naik Rp40 ribu per kilogram

Sebagai upaya persiapan pihaknya akan melaksanakan rakor dapil yaitu menyiapkan, mengkonsolidasikan struktur dari tingkat kecamatan, tingkat desa anak ranting, sampai RT, bahkan nanti sampai tingkat TPS.

“Tentunya yang berikutnya kita mengkonsolidasikan ke samping, bagaimana sayap, ormas bersinergi dengan DPC, salah satu diantaranya saat ini bagaimana satuan relawan Indonesia raya (Satria) salah satu komponen sayap dari partai Gerindra melaksanakan hari ulang tahun, sekaligus melaksanakan konsolidasi hingga tingkat bawah,” kata dia.

Prasetyo mengatakan, dalam jangka pendek ini bagaimana para kader Gerindra di Pilkades nanti bisa memenangkan Pilkades di 2022 nanti.

“Tentunya ini menjadi ajang kami untuk melaksanakan konsolidasi dan pemenangan kader-kader kita yang sedang melaksanakan Pilkades nanti,” katanya.

Prasetyo menambahkan, Gerindra sangat optimis meraih 16 kursi melihat kondisi politik yang ada di Kabupaten Cianjur. “Kami sangat optimis, partai Gerindra masih di nomor satu,” tutupnya. (dik/sri)

0 Komentar